Sukses

DPR Berharap Presiden Jokowi Segera Ajukan Calon Panglima TNI

DPR Masih menunggu Presiden Jokowi Ajukan Nama Calon Panglima TNI.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera mengirimkan Surat Presiden atau Surpres terkait nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.

Diketahui, Marsekal Hadi tak lama lagi akan memasuki masa pensiun

"Kita menunggu kita memonitor, mudah-mudahan bapak presiden segera mengajukan calon panglima TNI. Karena Pak Hadi per satu Desember ini sudah pensiun," kata Lodewijk pada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Dia pun mengingatkan, bahwa DPR akan memasuki masa reses mulai 7 Oktober 2021. Sehingga, dirinya berharap nama calon Panglima TNI tersebut sudah bisa masuk.

"Sehingga diharapkan sebelum itu dengan masa reses, yang Insya Allah selesai tanggal 7 kita sudah memiliki Panglima TNI. Kalau enggak ya kita menunggu," kata Lodewijk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Belum Menerima

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan hingga hari ini pimpinan DPR belum menerima surper pergantian panglima TNI.

"Kita kan masih ada nanti penutupan masa sidang 7 Oktober. Nanti kita lihat saja kalau ada nanti saya kasih tahu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.