Sukses

Cuaca Hari ini Jumat 17 September 2021, Langit Pagi DKI Jakarta Cerah

Sementara, kondisi cuaca di kota penyangga Jakarta yang meliputi Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang, diprediksi cerah berawan pagi hingga siang nanti.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, cuaca cerah akan menyinari wilayah DKI Jakarta pada pagi hari ini, Jumat (17/9/2021).

Dilaporkan melalui situs resmi bmkg.go.id, siang hingga malam nanti, cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota lebih bervariasi. Sebagian berawan hingga cerah berawan.

Bahkan di sejumlah titik dilaporkan berpotensi hujan disertai petir. Seperti di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari," ungkap BMKG.

Sementara, kondisi cuaca di kota penyangga Jakarta yang meliputi Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang, diprediksi cerah berawan pagi hingga siang nanti.

Namun pada malam hari, keempat wilayah diperkirakan bakal turun hujan ringan dan sedang. Bahkan tiga kota di antaranya dibarengi angin dan petir.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara antara siang/sore hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Purwakarta," bunyi peringatan dini BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Cerah  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah  Berawan  Cerah
 Jakarta Selatan  Cerah  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Cerah  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Cerah  Cerah Berawan  Cerah
 Kepulauan Seribu  Cerah  Cerah Berawan  Cerah
 Bekasi  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Depok  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Sedang
Bogor Cerah Berawan Cerah Berawan Hujan Ringan
Tangerang  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Ringan

 

Deni Koesnaedi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.