Sukses

Demokrat Sebut Andika Perkasa Paling Menonjol Gantikan Panglima TNI

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menilai KSAD Jenderal Andika Perkasa paling menonjol untuk menggantikan posisi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menilai KSAD Jenderal Andika Perkasa paling menonjol untuk menggantikan posisi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Dari kepala staf, memang yang menonjol sekarang itu Pak Andika. Sangat menonjol sekali kinerja dan performanya, kelihatan sekali menonjol. Dan mudah-mudahan yang terbaik lah yang diserahkan Presiden," ujar Syarif pada wartawan, Rabu (1/8/2021).

Syarief menilai Andika mampu mendorong peningkatan skill para prajurit di bawahnya termasuk membenahi sumber daya manusia (SDM) personel AD.

"Pertama dia meningkatkan skill daripada prajurit. Kemudian bagaimana KASAD itu melakukan pembenahan SDM di lingkungan AD. Sekalipun kepala staf yang lain melakukan hal yang sama, tapi memang Pak Andika perform sekali," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marsekal Hadi Tjahjanto Akan Pensiun

Syarif mendorong agar penunjukkan panglima dapat segera dilakukan. Adapun Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada awal November nanti. Artinya hanya tersisa waktu dua bulan untu rangkaian fit-proper test calon panglima.

"Kita lihat saja UU-nya, tapi sebaiknya lebih cepat lebih baik," pangkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.