Sukses

Wapres Maruf Harap Muncul Sosok Pemimpin Nasional dari Keluarga Alumni KAMMI

Wapres Maruf Amin juga berharap Keluarga Alumni KAMMI dapat turut mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka acara Kongres Nasional II Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) secara virtual, Sabtu(28/8/2021). Ma'ruf berharap, muncul sosok pemimpin nasional dari keluarga Alumni KAMMI yang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa.

"Saya berharap akan muncul sosok Pimpinan Nasional Keluarga Alumni KAMMI yang dapat memberikan peran dan kontribusi yang lebih besar dan nyata bagi bangsa dan negara ini," kata saat memberikan arahan sekaligus membuka acara Kongres Nasional II KA.KAMMI secara virtual, Sabtu(28/8/2021).

Ma'ruf juga meminta kepada peserta kongres bisa merumuskan dan menyampaikan gagasan yang inovatif terkait upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional. Tidak hanya itu, Ia juga berharap para peserta bisa mendukung percepatan penanganan pandemi.

"Keluarga Alumni KAMMI juga diharapkan dapat turut mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 serta mengantisipasi pola hidup baru pasca pandemi, yang sering disebut oleh para pakar akan berubah menjadi endemi," bebernya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuntut Peran Seluruh Pihak

Dia menjelaskan hal ini menuntut peran seluruh pihak untuk menata kembali serta melakukan adaptasi baik dalam perilaku individu maupun tatanan dan pola hidup sosial ekonomi masyarakat. Sehingga agar tetap sehat dan produktif, target saat ini bukan hanya lepas dari pandemi, dan keluar dari krisis.

"Krisis ini memberikan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan, melakukan transformasi besar di semua bidang yang akan mengantarkan bangsa Indonesia Maju, sejajar dengan bangsa-bangsa maju di dunia," bebernya.

Lalu Ma'ruf pun berharap Keluarga Alumni KAMMI proaktif turut menjaga persatuan dan kesatuan nasional. Hal itu perlu dilakukan untuk bersama bangkit untuk menggapai cita-cita Indonesia Maju.

Ma'ruf menjelaskan pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, merupakan 4 konsensus nasional amanat dari para pendiri bangsa yang wajib dihormati dan dijaga bersama dalam rangka merawat persatuan dan kesatuan nasional.

"Saya menyambut hangat komitmen Keluarga Alumni KAMMI untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara dan berharap ke depannya keluarga alumni KAMMI akan terus mempertahankan perannya sebagai pelopor arah baru Indonesia, dan mengambil peran sebagai pemikul beban kebangkitan bangsa Indonesia," pungkasnya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.