Sukses

Megawati Kembali Resmikan 10 Kantor PDIP Secara Virtual

Megawati Soekarnoputri akan meresmikan 10 kantor partainya. Salah satunya meresmikan kantor lama DPP di Lenteng Agung menjadi Sekolah Partai.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan meresmikan 10 kantor partainya. Salah satunya meresmikan kantor lama DPP di Lenteng Agung menjadi Sekolah Partai.

"Hari ini, DPP PDIP akan kembali meresmikan 10 kantor partai secara virtual. Karena masih dalam situasi pandemi, Partai tetap melaksanakan kegiatan kepartaian dengan cara beradaptasi. Peresmiannnya pun secara daring," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (23/8/2021).

"Ibu Megawati akan memimpin acara peresmian kantor partai. Akan ada pemutaran video penandatangan prasasti dan video singkat sejarah Sekolah Partai PDI Perjuangan," sambungnya.

Hasto menuturkan, renovasi dan alih fungsi kantor lama PDIP di Lenteng Agung paling menonjol dalam peresmian hari ini. Kantor lama yang diubah menjadi Sekolah Partai itu akan digunakan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para kader PDIP.

"Untuk diketahui, dalam peresmian kali ini, yang paling menonjol adalah renovasi dan alih fungsi kantor lama DPP di Lentengagung menjadi kantor Sekolah Partai. Diharapkan seusai pandemi nanti, Kantor Partai tersebut akan langsung digelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan kader, calon legislatif dan calon eksekutif Partai melalui berbagai kegiatan pelatihan," kata dia.

Mengenai pembiayaan pembangunan kantor, Hasto mengatakan dilakukan secara bergotong royong oleh kader dan simpatisan partai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Kantor yang Diresmikan

Hasto memaparkan adapun 10 kantor partai yang diresmikan hari ini adalah: Sekolah Partai PDI Perjuangan, Gedung Serbaguna Megawati Soekarnoputri Provinsi Banten, DPC Kabupaten Lombok Timur/ Nusa Tenggara Barat, DPC Kabupaten Batanghari/Jambi, DPC Kubu Raya/ Kalimantan Barat, DPC Kabupaten Ketapang/ Kalimantan Barat, DPC Kabupaten Landak/ Kalimantan Barat, DPC Kabupaten Mempawah/ Kalimantan Barat, DPC Kota Surabaya/ Jawa Timur dan DPC Kabupaten Aceh Barat- Aceh.

Hasto juga menambahkan peresmian hari ini akan semakin memacu semangat untuk terus menampung aspirasi rakyat dan mendekatkan Partai dengan masyarakat.

"Berdirinya kantor partai di Aceh Barat, Gedung Serbaguna Megawati Soekarnoputri di Banten dan kantor DPC Kota Surabaya diharapkan akan semakin membuat kader semakin bergairah. Kita menyadari Surabaya merupakan salah satu pusat pergerakan anak muda. Berdirinya kantor di Aceh Baratpun diharapkan semakin mendekatkan Partai dengan masyarakat di sana," kata dia.

 

Reporter: Hadha Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP