Sukses

Top 3 News: Klarifikasi Pengacara Soal Kabar Ardi Bakrie Kecelakaan Saat Rehabiltasi

Pengacara Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zaenab membantah kabar Ardi Bakrie mengalami kecelakaan saat hendak kabur dari tempat rehabilitasi narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Ardi Bakrie yang dikabarkan mengalami kecelakaan saat hendak kabur dari tempat rehabilitasi narkoba.

Namun dengan tegas pengacara Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zaenab membantah kabar tersebut. Wa Ode pun menyarankan masyarakat menyelisik kabar kecelakaan itu melalui aparat kepolisian.

Menurut Wa Ode, suami Nia Ramadhani itu mengalami insiden kecelakaan saat sedang berolahraga di panti rehabilitasi pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Kemudian, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah 518 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengaku prihatin dengan kondisi lembaga antirasuah pimpinan Komjen Pol Firli Bahuri.

Sebanyak 518 pegawai itu di luar 75 pegawai yang dinonaktifkan akibat tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Disampaikan para pegawai, KPK bukanlah tempat untuk sekedar bekerja dan mencari nafkah, melainkan simbol dari harapan pascareformasi untuk menuju Indonesia yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) turut menjelaskan soal gempa wilayah Negara Haiti diguncang gempa berkekuatan magnitudo 7,1 pada Sabtu, 14 Agustus 2021 pukul 08.29.10 waktu setempat atau pukul 19.29.10 WIB.

Menurut BMKG, episenter gempa terletak pada koordinat 73,44° Bujur Barat dan 18,34° Lintang Utara atau tepatnya di darat pada jarak sekitar 12 kilometer arah timur laut Saint-Louis du Sud atau 126 kilometer arah barat daya Port-au-Prince, Ibu Kota Haiti dengan kedalaman hiposenter 10 kilometer.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 15 Agustus 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ardi Bakrie Dikabarkan Kecelakaan Saat Hendak Kabur dari Rehabilitasi, Pengacara: Fitnah

Ardi Bakrie dikabarkan mengalami kecelakaan saat hendak kabur dari tempat rehabilitasi narkoba. Pengacara Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zaenab membantah kabar tersebut.

"Tidak benar dan cenderung fitnah," ujar Wa Ode saat dikonfirmasi, Minggu 15 Agustus 2021.

Wa Ode pun menyarankan masyarakat menyelisik kabar kecelakaan itu melalui aparat kepolisian.

"Kan bisa dicek ke polisi apakah benar ada laka lantas yang melibatkan Pak Ardi," kata dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

518 Pegawai Aktif Mengaku Prihatin dengan Kondisi KPK Era Firli Bahuri

Sebanyak 518 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku prihatin dengan kondisi lembaga antirasuah yang kini dipimpin Komjen Pol Firli Bahuri. 518 pegawai itu di luar 75 pegawai yang dinonaktifkan akibat tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Menurut para pegawai, KPK bukanlah tempat untuk sekedar bekerja dan mencari nafkah, melainkan simbol dari harapan pascareformasi untuk menuju Indonesia yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Menurut para pegawai, perjuangan KPK selama bertahun-tahun telah berhasil menjadi percontohan yang bukan hanya diakui pada tingkat nasional, tetapi dunia.

"Namun, semua berjalan mundur pasca-adanya beberapa kebijakan yang bertentangan dengan nilai yang telah dibangun sebelumnya," demikian dikutip dari keterangan resmi 518 pegawai KPK, Minggu 15 Agustus 2021.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Penjelasan BMKG soal Gempa Merusak M 7,1 yang Guncang Haiti

Wilayah Negara Haiti diguncang gempa berkekuatan magnitudo 7,1 pada Sabtu, 14 Agustus 2021 pukul 08.29.10 waktu setempat atau pukul 19.29.10 WIB. Bencana alam itu menewaskan lebih dari 300 jiwa. 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, episenter gempa terletak pada koordinat 73,44° Bujur Barat dan 18,34° Lintang Utara atau tepatnya di darat pada jarak sekitar 12 kilometer arah timur laut Saint-Louis du Sud atau 126 kilometer arah barat daya Port-au-Prince, Ibu Kota Haiti dengan kedalaman hiposenter 10 kilometer. 

"Catatan menunjukkan bahwa gempa merusak terakhir yang terjadi di Haiti sebelumnya adalah Gempa Port-au-Prince magnitudo 7,0 pada 12 Januari 2010. Gempa ini sangat merusak dengan jumlah korban jiwa yang sangat fantastik yaitu mencapai lebih dari 220.000 orang meninggal dunia dan lebih dari 300.000 orang menderita luka-luka," kata Kepala Pusat Gempabumi Dan Tsunami BMKG, Bambang Setiyo Prayitno dalam keterangan tulis yang diterima Liputan6.com, Minggu 15 Agustus 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.