Sukses

Kemenhub dan TNI AD Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bogor

Menhub Budi Karya menjelaskan kegiatan "Serbuan Vaksin Covid-19" kerja sama antara Kemenhub dan TNI AD berlangsung selama dua hari.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kolaborasi antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di di Kampus Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) di Semplak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut, kata Menhub, akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan membuat masyarakat semakin percaya untuk divaksin. 

"Bapak Presiden menginstruksikan kepada kami untuk secara proaktif melakukan kegiatan mendukung vaksinasi. Dan ini kami lakukan secara intensif beberapa tempat seperti di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kampus PPI Curug, dan hari ini di Bogor. Bogor dengan penduduk lebih dari 5 juta menjadi salah satu sasaran vaksinasi. Kita harus mengejar Jakarta yang sudah 60 persen lebih yang telah divaksin dosis pertama, supaya Jabodetabek memiliki herd immunity yang semakin baik," kata Budi Karya dalam keterangannya, Sabtu (7/8/2021) dilansir Antara.

Budi Karya menjelaskan kegiatan "Serbuan Vaksin Covid-19" kerja sama antara Kemenhub dan TNI AD" berlangsung selama dua hari. Dimulai hari Sabtu (7/8/2021) hingga esok hari dengan target vaksinasi 5.000 orang (2.500 orang per hari), yang menyasar masyarakat daerah sekitar Kabupaten Bogor dengan 12 tahun ke atas.

Pada kegiatan ini, dikerahkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dari TNI AD, Kemenhub, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity yang diharapkan dapat kembali memulihkan dan menggerakkan kegiatan ekonomi.

  

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan PT Pelni dan Kementerian BUMN

Dalam upaya mempercepat program vaksinasi nasional, Kemenhub bekerja sama dengan Kementerian BUMN, PT Pelni dan sejumlah Pemerintah Daerah, dan telah menyiapkan sejumlah kapal untuk digunakan sebagai tempat isolasi terapung.

"Kemenhub bersama PT Pelni dan Pemkot Makassar telah mengoperasikan isolasi terpusat apung di atas kapal Pelni di Makassar. Saat ini kami tengah mempersiapkan hal yang sama di beberapa kota di Bitung, Padang, Medan, Palembang, Lampung dan Balikpapan. Kami berharap isolasi terapung di kapal ini dapat membantu mengatasi permasalahan keterbatasan ruang perawatan di rumah sakit," ungkap Menhub.

Selain kegiatan vaksinasi, Kemenhub berkolaborasi dengan TNI AD juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada para pengemudi angkot dan ojek online serta masyarakat sekitar Kabupaten Bogor yang diserahkan secara simbolis oleh beberapa orang perwakilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.