Sukses

Kenang Surjadi Soedirdja, Anies: Dedikasi Beliau Selalu Diingat

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Surjadi Soedirdja, meninggal dunia pada Selasa (3/8/2021) pukul 10.35 WIB.

Anies menyatakan dedikasi Surjadi untuk Jakarta akan terus diingat.

"Dedikasi Beliau selama ini dalam membangun Jakarta akan terus terpatri di dalam ingatan kita semua," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Surjadi Soedirdja menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ke-10, menggantikan posisi Letjen TNI Wiyogo Atmodarminto pada tahun 1992.

"Pada masa kepemimpinannya sebagai Gubernur, berbagai program untuk warga telah dilaksanakan, seperti pembangunan rumah susun, memperbanyak kawasan hijau, dan menambah jumlah daerah resapan air," ucap Anies.

Selain itu, kata Anies, pada masa kepemimpinan Surjadi Soedirdja, DKI Jakarta menerima Penghargaan Samya Krida Tata Tenteram Karta Raharja.

"Penghargaan itu merupakan apresiasi atas hasil karya tertinggi dalam melaksanakan pembangunan lima tahun," jelas dia.

2 dari 3 halaman

Meninggal Dunia

Sebelumnya, mantan Menteri Dalam Negeri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja meninggal dunia. Kabar itu disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud Md.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Sahabat seperjuangan yang dikenal lurus dan tawadu’, mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja telah wafat, menghadap keharibaan-Nya pada hari ini," twit Mahfud melalui Twitter pribadinya, Selasa (3/8/2021).

Mahfud pun mendoakan agar almarhum mendapat ketenangan dan mendapat ganjaran surga oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Insyaallah dan semoga mendapat surga-Nya. Amiin," doa Mahfud untuk Soerjadi Soedirdja.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: