Sukses

Ketua Satgas Covid-19 Imbau Masyarakat Tak Ragu Lakukan Isolasi Terpusat

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengimbau masyarakat tak ragu melakukan isolasi di tempat isolasi terpusat Corona.

Tempat tersebut baik isolasi terpusat yang disediakan oleh pemerintah pusat, maupun daerah. Pasalnya, menurut Ganip, di tempat isolasi terpusat telah disiapkan para tenaga medis, sehingga para pasien bisa termonitoring dengan mudah.

"Saya juga ingin mengimbau kepada masyarakat agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk mau diajak isolasi di isolasi terpusat, baik itu di kabupaten maupun di tingkat provinsi. Karena tempat-tempat isolasi yang disiapkan pemerintah daerah maupun pusat telah disiapkan tenaga medisnya, juga obat-obatannya. Disampaikan kegiatan-kegiatan treatment yang bisa meningkatkan pemulihan kondisi," ujar Ganip dalam konferensi pers daring, Senin (26/7/2021).

Hal tersebut, ditegaskan dia guna mempercepat pasien positif Covid-19 menjadi negatif. Tempat itu, kata Ganip, merupakan tempat yang baik guna memulihkan kondisi serta agar menjaga orang lain dari paparan virus Corona.

Pada kesempatan itu Ganip juga menekankan bahwa pilar penegakan penanganan Covid-19 adalah kedisiplinan masyarakat untuk saling menjaga diri. Di samping juga peningkatan 3T, yakni testing, tracking dan treatment.

"Sehingga pengendalian dapat dilakukan dengan optimal," tutup Ganip.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 4 halaman

Update Covid-19 Senin 26 Juli 2021

Sebelumnya, angka penambahan kasus positif, sembuh, dan meninggal dunia akibat virus Corona yang menyebabkan Covid-19 di Indonesia masih terus terjadi.

Dilaporkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, per data hari ini, Senin (26/7/2021) terdapat 28.228 orang dinyatakan positif Corona.

Sehingga total akumulatifnya sampai kini sebanyak 3.194.733 orang di Indonesia terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Penambahan kasus sembuh ada 40.374 orang pada hari ini. Jadi di Indonesia total akumulatif ada 2.549.692 pasien sudah berhasil sembuh dan negatif Covid-19 hingga saat ini.

Sementara kasus meninggal dunia pada hari ini bertambah 1.487 orang. Total akumulatifnya menjadi 84.766 orang meninggal dunia sampai saat ini di Indonesia karena virus Corona yang menyebabkan Covid-19.

Data update pasien Covid-19 ini tercatat sejak Minggu 25 Juli 2021, pukul 14.00 WIB hingga hari ini pada jam yang sama.

3 dari 4 halaman

11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: