Sukses

Idul Adha 2021, Anies Baswedan Akan Berkurban hingga ke Luar Jakarta

Anies Baswedan mengimbau masyarakat tidak mengantre dan mendatangi lokasi penyembelihan hewan kurban untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan kurban di sejumlah lokasi berbeda pada Hari Raya Idul Adha 2021 ini. Kurban akan dilakukan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta hingga luar ibu kota.

"Seperti biasa lewat Pemprov DKI, kemudian Baznas-Bazis membantu untuk melakukan pendistribusian," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7/2021).

Kemudian, Anies akan melakukan kurban di lingkungan tempat tinggalnya yakni di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga akan melakukan kurban di kota kelahirannya di Kuningan, Jawa Barat.

"Di tetangga, di belakang rumah saya, saya lakukan juga. Saya lakukan juga di Yogya, di tempat saya tumbuh besar, lalu di Kuningan," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Minta Warga Salat Idul Adha di Rumah

Lebih lanjut, Anies meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha di rumah masing-masing. Dia juga melarang warga mendatangi lokasi penyembelihan hewan kurban karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Saya juga minta kepada seluruh masyarakat tidak perlu mendatangi, menonton, karena itu menimbulkan kerumunan dan berpotensi penularan," ujar dia.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar seluruh panitia kurban dapat menyalurkan daging kurban langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

"Kami menugaskan kepada jajaran wilayah untuk memantau, menegur bila ada yang tidak melaksanakan proses pembagian hewan kurban dengan benar," jelas Anies.

3 dari 3 halaman

Infografis Ketentuan Takbiran dan Salat Idul Adha 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.