Sukses

Langkah Anies Baswedan Antisipasi Warga Jakarta Kesusahan Saat Jalani Isoman

Anies Baswedan meminta agar para lurah dan camat setiap wilayah melakukan pencatatan untuk warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar para lurah dan camat setiap wilayah melakukan pencatatan untuk warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Menurutnya, hal itu untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan para keluarga yang menjalani isoman.

"Kami pun menugaskan kepada lurah, camat untuk mengidentifikasi semua orang di wilayahnya yang sedang isolasi mandiri sehingga mereka kebutuhan pokoknya terpenuhi, kebutuhan obatnya terpenuhi," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7/2021).

Selain itu, dia juga meminta agar para warga yang sedang isoman di rumah dapat menginformasikan kepada RT dan RW setempat bila membutuhkan bantuan. Tindakan tersebut guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti meninggal dunia.

"Apabila merasakan gejala memerlukan bantuan bagi yang bersangkutan mohon untuk bisa mengabari kepada ketua RT/RW gugus tugas," ucap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengimbau masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas telemedicine saat isoman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Dampingi

Anies juga meminta jajarannya untuk memberikan pendampingan kepada warga yang tidak dapat menggunakan fasilitas konsultasi digital tersebut.

"Karena seluruh konsultasi menggunakan alat digital, sebagian dari masyarakat tidak bisa, nah ada pendampingan untuk bisa membantu itu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.