Sukses

Foto Setnov Membawa Ponsel Muncul di Instagram Najwa Shihab, Ini Kata Ditjenpas

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram Najwa Shihab mengunggah postingan foto Setya Novanto, terpidana kasus KTP elektronik yang merugikan negara senilai Rp 2.3 triliun. Melalui unggahannya, Najwa berkomentar satir dengan menuliskan "Siapa yang kangen papa Sentov?".

Unggahan Najwa nyataya menuai perhatian berbeda, ketika foto tersebut memperlihatkan sebuah ponsel yang berada di dekat Setya Novanto. Padahal seperti diketahui, mantan Ketum Partai Golkar tersebut tengah mendekam di Lapas Suka Miskin Bandung sebagai warga binaan. Lantas bagaimana bisa dia membawa ponsel?

Mengonfirmasi hal ini, Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti mengungkapkan bahwa gambar Setya Novanto yang membawa ponsel tersebut adalah benar. Namun ternyata hal itu bukanlah foto baru.

"Betul itu foto tahun lalu pada Idul Adha tahun kemarin," jelas dia saat dihubungi, Sabtu (17/7/2021).

 

2 dari 3 halaman

Pastikan Beri Sanksi

Rika mengamini jika ponsel yang dibawa siapa pun warga binaan, tidak terkecuali Setnov, adalah sebuah pelanggaran. Karenanya dia memastikan kepada oknum Lapas yang kedapatan membantu adanya praktik tersebut diberikan sanksi yang setimpal dengan memperbaiki kekurangan yang menjadi catatan oleh masyarakat.

"Begitu banyak modus dapat menyelundupkan barang-barang, setiap pelanggaran pasti ada konsekuensinya. Kami sampaikan sekali lagi, bahwa kami akan selalu memperbaiki pelaksanaan pelayanan, pembinaan dan juga kepada masyarakat bahwa kita tetap menegakkan kedisiplinan," Rika menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: