Sukses

Kadishub Sidak Bersama Anies Padahal Baru Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Kata Pemprov Jakarta

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir memastikan Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo sudah dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir memastikan Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo sudah dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Menurut Chaidir, Syafrin terkonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Juni dan dinyatakan negatif pada 5 Juli 2021.

"Sudah sehat dan aktif kembali, Pak Kadishub sudah negatif sejak 5 Juli," ucap Chaidir kepada merdeka.com, Kamis (8/7/2021).

Pernyataan Chaidir menanggapi cuitan akun @zoelfick pada Rabu (7/7/2021).

"Ini Kadishubnya baru dua hari lalu diberitakan kena Covid-19, ini kok ada di kerumunan Anda Pak Gubernur @aniesbaswedan?" demikian cuitan pemilik akun tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri

Kabar mengenai Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo positif Covid-19 disampaikan Chaidir pada Senin (5/7/2021). Saat dikonfirmasi terinfeksi Covid-19, Syafrin langsung melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Sekarang lagi isolasi, mungkin hari ini PCR tes lagi. Insyaallah kalau negatif Beliau sehat kembali," kata Chaidir di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (5/7/2021).

Menurut dia, Syafrin telah melakukan karantina mandiri sejak satu minggu lalu. Saat ini kondisi Syafrin stabil dan masih bisa melakukan koordinasi, meski positif Covid-19.

"Sekarang sudah (karantina mandiri) hari ke 10. (Karantina) di rumah, tapi sehat dan masih bisa koordinasi," jelas dia.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.