Sukses

Keponakan Prabowo Subianto Jadi Calon Tunggal Ketua Pordasi DKI Jakarta

Huraera Nurhani menyatakan, bila saat ini calon Ketua Pordasi DKI Jakarta yang lolos secara kelengkapan berkas administrasi hanya satu, yakni Aryo Djojohadikusumo.

Liputan6.com, Jakarta Ketua TPP Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) DKI Huraera Nurhani menyatakan, bila saat ini calon Ketua Pordasi DKI Jakarta yang lolos secara kelengkapan berkas administrasi hanya satu, yakni Aryo Djojohadikusumo.

Kata dia, keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tersebut bila terpilih akan menggantikan Alex Asmasoebrata yang meninggal dunia.

"Dari hasil TPP calonnya (cuma Aryo). Untuk bang Diky (Dicky Kamsari), hasil keputusan TPP memang masih kurang persyaratannya jadi belum bisa diajukan. Enggak ada tenggat waktu untuk perbaiki, karena kami ini PAW bukan musyawarah biasa, karena ketua sebelumnya meninggal dunia," kata Huraera, Rabu (30/6/2021).

Dia juga menyatakan saat ini Aryo tetap menjadi calon tunggal ketua Pordasi DKI Jakarta. Nantinya pihaknya akan meneruskan proses pemilihan melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) DKI Jakarta.

"Sudah dibahas bahwa dirapat pleno memutuskan, surat keputusan Nomor 4 dan SK tentang pengangkatan TPP masih tetap, dan dapat menjalankan tugas dan amanahnya hingga Musprovlub DKI," ucap dia.

"Jadi pencabutan itu dianggap tidak ada oleh rapat pleno, dan Musprovlub direncanakan digelar setelah PPKM mikro perketat ini selesai, atau kemungkinan digelar tanggal 17 Juli 2021," lanjut dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Kesepakatan

Sebelumnya, Pemprov Pordasi DKI Jaya menunjuk Lucky Sastrawiria sebagai Plt Ketua Umum Pengprov Pordasi DKI. Dia menggantikan mendiang Alex Asmasoebrata yang meninggal pada 2 Januari lalu.

Kesepakatan tersebut, menurut Fatchul Anas selaku Dewan Pembina Pordasi DKI Jakarta, diambil setelah 15 orang pengurus, termasuk pengurus inti dan Dewan Pembina Pordasi DKI Jakarta mengadakan rapat pleno di Kurnia Stable, Pasir Angin, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/1/2021).

"Pada rapat pleno kemarin, peserta bersepakat menunjuk Lucky P Sastrawiria sebagai pelaksana tugas organisasi," kata Anas seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.