Sukses

Top 3 News: Pasien Covid-19 di IGD RSUD dr Soetomo Surabaya Sempat Menumpuk

Menurut Kepala PKRS dan Humas RSUD dr Soetomo Surabaya dr Pesta Parulian, ada setidaknya 170 pasien Covid-19 sempat menumpuk di RS tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait sempat adanya penumpukan ratusan pasien Covid-19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Kepala PKRS dan Humas RSUD dr Soetomo Surabaya dr Pesta Parulian, ada setidaknya 170 pasien Covid-19 sempat menumpuk di RS tersebut.

Oleh karena itu, guna meminimalisir kejadian serupa, pihaknya bakal segera merenovasi ruangan baru, termasuk mendesain ulang gedung parkir menjadi ruang isolasi Covid-19.

Kemudian, ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, tidak semua warga Ibu Kota yang terpapar Covid-19 harus dirawat di rumah sakit (RS).

Menurut Widyastuti, untuk pasien bergejala ringan, seperti batuk, pilek, sakit kepala, radang tenggorokan, tidak sesak napas maupun yang tanpa gejala, maka bisa menjalani isolasi mandiri di rumah atau fasilitas isolasi terkendali yang disediakan.

Berita terpopuler di kanal News Liputan6.com adalah soal buronan Kejaksaan Agung bernama Hendra Subrata alias Endang Rifai berhasil ditangkap.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Kemenkumham Arya Pradhana Anggakara, Hendra ditangkap usai mengajukan permohonan penggantian paspor.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 27 Juni 2021:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ratusan Pasien Covid-19 Sempat Menumpuk di IGD RSUD dr Soetomo Surabaya

Kepala PKRS dan Humas RSUD dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Parulian membenarkan adanya penumpukan 170 pasien Covid-19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Meskipun demikian, menurut dia, kondisi sekarang sudah lebih terurai.

"Iya benar, di IGD tadi ada hampir 170-an pasien Covid-19 yang menumpuk karena menunggu hasil screening. Tapi saat ini sudah terurai kok mas," kata dr Pesta, Sabtu malam, 26 Juni 2021.

Dia mengungkapkan, untuk meminimalisir kejadian serupa, pihaknya bakal segera merenovasi ruangan baru, termasuk mendesain ulang gedung parkir menjadi ruang isolasi Covid-19.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Dinas Kesehatan DKI Ingatkan Warga Positif Covid-19 Tak Semua Dirawat di RS

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, masyarakat yang terpapar Covid-19 tak semua harus dirawat di rumah sakit.

Hal ini disampaikannya mengingat laporan kasus positif Covid-19 yang mencapai 9.271 orang pada Sabtu 26 Juni 2021. Adapun ini berpengaruh pada okupansi tempat tidur pada rumah sakit (RS) untuk perawatan pasien yang tepapar virus Corona.

"Perlu diketahui masyarakat bahwa tidak semua penderita Covid-19 harus dirawat di RS. Kementerian Kesehatan juga telah mengeluarkan kriteria prioritas pasien yang bisa dirawat di RS, yakni utamanya yang bergejala sedang, berat dan kritis," kata Widyastuti di Jakarta.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Kronologi Terhentinya Pelarian Hendra Subrata, Buron 10 Tahun Kasus Percobaan Pembunuhan

Buronan Kejaksaan Agung bernama Hendra Subrata alias Endang Rifai ditangkap. Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Arya Pradhana Anggakara mengatakan Hendra ditangkap usai mengajukan permohonan penggantian paspor.

"Penggantian paspor dikarenakan halaman penuh di KBRI Singapura pada Rabu, 17 Februari 2021," tulis Arya dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 27 Juni 2021.

Arya menjelaskan, Hendra yang memakai nama Endang Rifai mengajukan penggantian paspor dengan melampirkan persyaratan berupa KTP, izin tinggal Long Term Visit Pass (LTPV) yang berlaku hingga 2 April 2021.

Selain itu, dia menyertakan surat keterangan dokter yang menyatakan, dia merupakan pasien di salah satu rumah sakit ternama di Singapura.

"Keterangan itu disertai dengan keterangan tambahan bahwa istrinya, Linawaty Widjaja, dalam keadaan sakit stroke," jelas Arya.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.