Sukses

Golkar Semakin Yakin Airlangga Hartarto Bisa Menang di Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengatakan keberadaan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di tengah masyarakat cukup dirasakan. Karena itu, dia yakin bisa meraih hasil positif di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya terkait hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang memperlihatkan adanya kenaikan popularitas Airlangga.

"Kami semakin yakin bahwa Pak Airlangga sangat berpeluang besar untuk memenangkan pemilihan Presiden pada tahun 2024 nanti. Sebagai tokoh politik yang baru disebut-sebut sebagai Calon Presiden, Pak Airlangga sangat potensial untuk menjadi Presiden," kata Ace, Jumat (18/6/2021).

Dia juga menyebut, hal ini buah kerja keras partai Golkar selama ini. Sehingga perlahan menunjukan hasil yang signifikan.

"Selain karena kinerjanya semakin diapresiasi masyarakat, perlahan-lahan upaya sistematis yang dilakukan para kader Partai Golkar di berbagai tingkatan sudah semakin terihat hasilnya," ungkap Ace.

Bahkan, dirinya semakin optimis di Pilpres 2024 nanti, Airlangga bisa menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

"Kecenderungan yang positif dari semakin merangkaknya elektabilitas Pak Airlangga dalam Pilpres menjadikan kami semakin optimis bahwa Pak Airlangga dapat menduduki kursi RI 1," jelas Ace.

 

2 dari 3 halaman

Paling Lengkap

Survei LSI Denny JA mengatakan ada tiga tokoh yang menjadi king atau queen maker yang akan menjadi penentu siapa yang bakal berlaga di Pilpres 2024.

Ketiga tokoh itu adalah tiga ketua umum partai yaitu Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Gerindra.

"Tokoh-tokoh (king/queen maker) itu adalah Megawati Soekarnoputri, kemudian Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto," kata Peneliti Senior LSI Adjie Alfaraby dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/6/2021).

Di antara tiga nama itu, Adjie menilai Airlangga Hartarto sebagai king maker yang paling lengkap dan komplit karena berpotensi menjadi calon presiden atau calon wakil presiden di 2024.

"Airlangga termasuk kategori king maker yang paling lengkap, paling komplit. Dengan kategori king maker dan peluang mereka menjadi king atau wakil king maka dari tiga nama ini yang masih terbuka peluangnya adalah Airlangga Hartarto baik sebagai capres maupun cawapres," ujar Adjie.

Menurut dia, para ketua umum partai politik itu telah mengantongi 3/4 tiket untuk mengusung calon presiden.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: