Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Minta Tangsel Genjot Vaksinasi 5 Ribu per Hari

Dengan adanya pemberian vaksinasi, Ma'ruf berharap Tangerang Selatan bisa menekan angka penularan covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau pemberian vaksinasi massal covid-19 di Sport Center Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (15/6). Dalam tinjauan tersebut Ma'ruf berharap pemberian vaksin di Tangerang Selatan agar dipercepat untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

"Oleh kerena itu itu untuk lebih mempercepat kita adakan vaksinasi massal, di Tangerang Selatan ini penduduknya ada 1.300.000 berarti herd immunity harus tercapai 800.000 jadi per hari lima ribu dan itu harus cepat," kata Ma'ruf usai meninjau vaksinasi massal di Sport Center Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (15/6/2021).

Dengan adanya pemberian vaksinasi, Ma'ruf berharap Tangerang Selatan bisa menekan angka penularan covid-19. Hal tersebu seiring dengan klaster Jakarta yang saat ini penularannya cukup tinggi.

Sebab itu Maruf Amin meminta masyarakat walaupun sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Prokes

"Memang saya lihat masih ada dipinggiran masih tidak menggunakan masker. Kemudian penerapan dan pengawasan intensifikasi PPKM, pembatasan yang ditingkat RW sangat penting sekali," ungkapnya.

Diketahui dalam tinjauan tersebut dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono. Sebelumnya Ma'ruf juga sempat meninjau dan berbicang dengan para peserta vaskinasi dan vaksinator.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.