Sukses

Menko Polhukam: Pemerintah Memburu Para Teroris, Bukan Organisasi Papua

Menko Polhukam Mahfud Md menegaskan pemerintah akan terus memburu para teroris Papua hingga ke akarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menegaskan pemerintah akan terus memburu para teroris Papua hingga ke akarnya.

Mahfud menjelaskan, pemburuan yang dimaksud adalah para teroris orang-per orang di Papua, bukan organisasi Papua.

“Kita akan memburu para teroris, bukan organisasi Papua tetapi orang-orang Papua yang melakukan teror, by name,” kata Mahfud pada wartawan, Rabu (19/5/2021).

Saat ini, kata Mahfud, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama teroris yang sedang diburu. Ia memastikan pemerintah tidak akan sembarang memburu orang Papua.

“Ada nama-nama, ada nama-nama yang disebut, bukan sembarang orang Papua, ada nama sehingga bahwa orang ini memang yang selalu melakukan teror dan dikenal oleh publik melalui berita-berita dan statement terbukanya,” ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendekatan Damai

Mahfud mengklaim, saat ini pemerintah tetap melakukan pendekatan damai dan dialog tanpa kekerasan di Papua. Hal tersebut sesuai Inpres Nomor 9 Tahun 2020 yang berisi instruksi penanganan Papua dengan pendekatan kesejahteraan melalui pembangunan yang komprehensif.

“Pemerintah secara umum menggunakan pendekatan kesejahteraan, pendekatan damai, tanpa kekerasan, tanpa senjata,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.