Sukses

Top 3 News: Perkembangan Terkini Kasus Trio yang Meninggal Usai Divaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait perkembangan terkini kasus usai meninggalnya Trio Fauqi Virdaus setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 AstraZeneca.

Kakak Trio, Viki mengaku geram terhadap Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) karena tidak merespons cepat laporan dari pihak keluarganya.

Namun kemudian, Komnas KIPI pun angkat bicara. Saat ini, Komnas KIPI mengaku tengah melakukan penelusuran guna menemukan keterkaitan antara meninggalnya Trio dengan pemberian vaksin Covid-19 AstraZeneca.

Kemudian, wanita yang memaki petugas kepolisian lantaran diminta putar balik di kawasan Sukabumi, Jawa Barat di masa larangan mudik Lebaran 2021 akhirnya meminta maaf.

Setelah aksinya viral, polisi pun langsung mendatangi kediaman wanita tersebut dan meminta klarifikasi atas insiden yang menjadi pergunjingan di jagat media sosial.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com soal penemuan seluruh korban perahu wisata yang terbalik dan tenggelam di Waduk Kedung Ombo pada sabtu 15 Mei 2021 lalu.

Menurut Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya, korban perahu tenggelam atas nama Niken ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB pada Senin, 17 Mei 2021.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin, 17 Mei 2021:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

6 Perkembangan Terkini Meninggalnya Trio Usai Disuntik Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Keluarga Trio Fauqi Virdaus yang meninggal dunia usai 24 jam mendapat vaksin Covid-19 merek AstraZeneca merasa geram.

Kakak Trio, Viki mengaku geram terhadap Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) karena tidak merespons cepat laporan dari pihak keluarganya.

Viki mengaku telah menghubungi Komnas KIPI pada Kamis 6 Mei 2021. Saat itu disebut akan dilakukan investigasi.

"Nanti akan kita lakukan investigasi, oke kita tunggu," kata Viki menirukan jawaban Komnas KIPI saat dihubungi, Selasa, 11 Mei 2021.

Sementara itu, Komnas KIPI pun saat ini tengah melakukan penelusuran guna menemukan keterkaitan antara meninggalnya Trio dengan pemberian vaksin Covid-19 AstraZeneca. Komnas KIPI belum memiliki cukup bukti untuk mengaitkan peristiwa tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 6 halaman

Wanita yang Maki Polisi saat Diputar Balik di Sukabumi Minta Maaf

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita memaki petugas kepolisian lantaran diminta putar balik di kawasan Sukabumi, Jawa Barat di masa larangan mudik Lebaran 2021.

Setelah aksinya viral, polisi pun langsung mendatangi kediaman wanita tersebut dan meminta klarifikasi atas insiden yang menjadi pergunjingan di jagat media sosial.

Wanita itu kemudian meminta maaf kepada petugas kepolisian. Dia mengungkapkan penyesalannya karena telah memaki petugas saat diminta putar balik di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya sangat meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan saya kepada bapak sudah berkata kasar, Insyaallah akan menjadi pelajaran bagi saya, dan bapak bisa memaafkan apa yang sudah saya sampaikan ke bapak," katanya saat konferensi pers di Polres Sukabumi, Minggu, 16 Mei 2021.

 

Selengkapnya...

4 dari 6 halaman

Seluruh Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan menemukan seluruh korban perahu wisata yang terbalik dan tenggelam di Waduk Kedung Ombo pada sabtu 15 Mei 2021 lalu. Dua korban terakhir bernama Jalal (1,5) dan Niken Safitri (8).

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya, mengatakan korban perahu tenggelam atas nama Niken ditemukan pada Senin, 17 Mei 2021 sekitar pukul 05.00 WIB tadi.

"Korban terakhir atas nama Niken Safitri umur 8 tahun berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 05.00 WIB tak jauh dari LKP, sekitar 15 meteran," ujar Nur Yahya, Senin.

Menurut Yahya, korban ditemukan mengambang oleh tim SAR gabungan yang sedang berada di warung apung lokasi tujuan para korban sebelumnya.

 

Selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: