Sukses

Tempat Wisata Ibu Kota Ditutup, Masyarakat Padati Pusat Grosir Cililitan Jaktim

Masyarakat ramai mengunjungi pusat perbelanjaan Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur sekedar untuk makan bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat beramai-ramai mengunjungi pusat perbelanjaan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur. Rata-rata masyarakat yang datang untuk sekedar makan bersama keluarga mengisi waktu libur Lebaran 2021.

Ramainya pengunjung di PGC ini diduga imbas dari penutupan sejumlah objek wisata di DKI Jakarta.

Seperti dilansir Antara, Minggu (16/5/2021), terpantau lokasi yang ramai dikunjungi warga berada di lantai dasar PGC tepatnya di area food court juga arena bermain anak.

Keramaian juga terlihat di lantai yang menjual pakaian dan telepon seluler, meskipun tidak sepadat di lantai dasar.

Jumlah pengunjung semakin banyak saat jam menunjukkan pukul 12.30 WIB. Terlihat hampir semua restoran di lantai dasar penuh mengingat kapasitasnya yang dibatasi hanya 50 persen.

Salah seorang warga, Diana mengaku datang bersama suami dan anaknya ke PGC untuk sekedar makan bersama.

"Jalan-jalan saja bareng sama keluarga sekalian makan bareng di luar. Habis bingung mau kemana lagi soalnya kan tempat wisata Jakarta pada ditutup," kata Diana.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disebut Normal, Prokes Tetap Berjalan

Sementara itu, Hamza salah seorang petugas PGC juga menyampaikan hal serupa, mayoritas pengunjung mencari makanan atau sekedar jajan di area food court.

Hamza mengklaim, jumlah pengunjung PGC saat ini masih terbilang normal, bahkan tidak seramai sebelum lebaran.

"Ini sih normal saja tidak terlalu ramai, parkiran motor juga lengang tidak penuh," tutur Hamza.

Pengunjung yang memasuki PGC tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mereka akan dicek suhu dan dimita mencuci tangan.

Terdapat tempat cuci tangan di setiap pintu masuk juga terdapat posko pengamanan di depan lobi yang dijaga petugas dari unsur Polri, Satpol PP, dan TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.