Sukses

Fariza, Aktivis yang Giat Perangi Narkoba

Liputan6.com, Jakarta: Penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) semakin merajalela. Diperkirakan, hingga 2014, sekitar 4 juta orang bakal terjerumus narkoba.

Menyikapi hal ini, Ketua Umum Gerakan Nurani Nusantara M Fariza Y Irawady bertekad memerangi narkoba. Ayah dua anak ini memulai langkah positifnya dengan menjadi motivator dan membentuk kader-kader anti narkoba di sejumlah kota, seperti Jakarta, Banten dan sekitarnya.

"Di pemberitaan media, setiap hari ada jaringan narkoba baru yang terbongkar. Saya yakin juga ada jaringan dari masyarakat untuk membentengi penggunaan narkoba," kata Fariza.

Di bawah bimbingan Fariza, para mahasiswa memulai aktivitasnya sebagai kader. Mereka juga dituntun melakukan kegiatan positif, seperti berolahraga dan bermain musik.

"Saya anak broken home. Saya tidak tahu arah ke depannya bagaiman. Berkat bimbingan Pak Fariza, saya jadi tahu," ungkap salah seorang pelajar yang menjadi kader.

Dalam melebarkan sayap jaringan anti narkoba, Fariza menjalankan segala langkahnya dari uangnya sendiri. Fariza menargetkan ada 1.000 kader anti narkoba di setiap kota.

"Dengan saya memberi makna besar kepada anak muda, balasannya akan datang secara tidak terduga," tutur Fariza. (RZK/AIS)