Sukses

Tempat Peleburan Besi di PT Pindad Bandung Terbakar

Tempat peleburan besi yang terletak di kompleks PT Pindad di Jalan Ibrahim Adjie, Bandung terbakar pada Senin (10/5/2021).

Liputan6.com, Jakarta Tempat peleburan besi yang terletak di kompleks PT Pindad di Jalan Ibrahim Adjie, Bandung terbakar pada Senin (10/5/2021). Tim pemadam kebakaran memastikan sudah berhasil menjinakkan api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sebelumnya beredar informasi bahwa area yang terbakar adalah gudang senjata.

"Bukan (tempat senjata). Kebakaran itu terjadi di salah satu bagian pengecoran atau peleburan besi," ujar Kabid Kesiapsiagaan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yusuf Hidayat ketika dihubungi, Senin (10/5/2021).

Dia mengatakan telah mengerahkan 6 damkar untuk memadamkan api. "Alhamdulillah berhasil mengendalikan api. Sudah beres," kata Yusuf.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran

Dia pun belum mentetahui penyebab kebakaran. Kerugian materil pun masih dalam proses penghitungan.

"Untuk penyebabnya masih belum dikeyatahui, perlu dilakukan penyelidikan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," pungkasnya. 

Reporter : Aksara Bebey

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.