Sukses

Jokowi Minta Bulog Beradaptasi dan Lakukan Inovasi Produk

Menurut Jokowi, selama ini Bulog telah menjadi sandaran bagi para petani dan industri pangan Indonesia agar terus bergerak menjaga stabilitas harga.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Perum Bulog untuk beradaptasi dan melakukan inovasi produk. Hal ini disampaikan Jokowi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, Senin (10/5/2021).

"Perum Bulog harus terus beradaptasi dan bertransformasi dengan inovasi produk dan digitalisasi," ujar Jokowi melalui sebuah video yang diunggah di Youtube Perum Bulog, Senin.

Dia menekankan, ketahanan pangan adalah pilar penting di Indonesia. Menurut Jokowi, selama ini Bulog telah menjadi sandaran bagi para petani dan industri pangan Indonesia agar terus bergerak menjaga stabilitas harga.

"Memastikan kecukupan pasokan, menyalurkan bantuan sosial hingga pelosok negeri," katanya.

Untuk itu, Perum Bulog harus terus melakukan transformasi sesuai dengan perkembangan zaman. Dia meyakini akan terus menjadi kekuatan bagi Indonesia, khususnya di bidang pangan.

"Saya percaya Perum Bulog terus menjadi kekuatan bagi Indonesia, satu tekad untuk ketahanan pangan," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanian Nasional

Sebelumnya, Jokowi pernah menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk membangun pertanian nasional. Pemerintah ingin produksi pangan terus meningkat agar swasembada dapat terwujud.

"Intinya kita ingin terus membangun sebuah pertanian yang semakin baik produksinya dan kita harap jadi sebuah ketahanan pangan bagi Indonesia," tutur Jokowi usai meninjau lokasi panen padi di Desa Wanasari Kabupaten Indramayu Jawa Barat, sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 21 April 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Bulog adalah sebuah lembaga pangan di Indonesia yang mengurusi tata niaga beras.

    bulog