Sukses

Perayaan Idulfitri Telah Usai, Bagaimana Stok Beras di Gudang Bulog Sulut Gorontalo?

Abdul Muis Ali mengatakan, stok beras Bulog tersebar di sejumlah gudang, baik di Bitung, Bolmong, Sulut kepulauan, dan Gorontalo.

Liputan6.com, Manado - Perayaan Idulfitri telah usai. Bagaimana ketersediaan bahan pokok, termasuk beras? Bulog Sulut dan Gorontalo (Sulutgo) membeberkan data-datanya.

Kepala Kanwil Bulog Sulutgo Abdul Muis Ali mengungkapkan, stok beras Bulog Sulutgo mencapai 12.504 ton, dengan ketahanan hingga akhir tahun 2024 ini.

"Dengan kondisi ini, masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beras di gudang Bulog mampu memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Abdul Muis Ali pada, Senin (15/4/2024).

Abdul Muis Ali mengatakan, stok beras Bulog tersebar di sejumlah gudang, baik di Bitung, Bolmong, Sulut kepulauan, dan Gorontalo.

“Secara khusus stok beras di Gudang Bulog Paceda paling besar dibandingkan gudang lainnya,” ujarnya.

Dia mengatakan, semua penugasan pemerintah baik penyaluran beras CBP, beras SPHP maupun penjualan secara komersial terus dilakukan. Bulog akan terus memastikan ketersediaan beras di berbagai agen penyalur tercukupi.

“Saat ini Bulog tengah melakukan pendistribusian beras ke semua saluran distribusi, serta program penjualan komoditi pangan murah yang dekat dengan lokasi warga. Hal ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan beras,” papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini