Sukses

Karyawan Minimarket di Pancoran Jadi Dalang Pembobolan Tempat Kerjanya Sendiri

Saat minimarket sudah tutup, A lalu memberi aba-aba kepada tiga rekannya untuk mulai beraksi.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pembobolan minimarket terjadi di Jalan Buncit Raya, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Mei 2021. Yang mengejutkan, satu dari empat pelaku adalah karyawan minimarket berinisial A. 

Belakangan diketahui dialah yang menjadi otak di balik pencurian tersebut. 

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah, sebelum melancarkan aksinya para pelaku saling berbagi tugas. Mulanya, tiga orang pelaku memantau aktivitas di dalam minimarket dengan menyamar sebagai pelanggan.

"Tiga orang pelaku berpura-pura membeli rokok," ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Azis menerangkan, saat itu pelaku bukannya pergi malah bersembunyi di dalam gudang. A kemudian memberikan aba-aba kepada ketiga rekannya setelah minimarket akan tutup.

"Ketika sudah tutup, A memberi info kepada pelaku lainnya. Setelah itu pelaku beraksi melakukan pencurian," ujar Azis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobol Brankas

Azis menerangkan, keempat tersangka berhasil membobol brankas dan mencabut DVR CCTV serta mengasak rokok berbagai merek di meja kasir. Akibat kejadian itu, pemilik mengalami kerugian puluhan juta rupiah. 

"Brankas berisi uang sebesar Rp 87.447.440 dan sejumlah rokok senilai Rp 7.471.145 ludes. Setelah itu pelaku langsung melarikan diri lewat atap dengan cara melompat," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.