Sukses

Viral, Tiba-Tiba Biawak Raksasa Muncul di Minimarket Thailand

Biawak besar mengejutkan penjaga dan pelanggan toko dengan berkeliaran di minimarket hingga mengacak-acak barang.

Liputan6.com, Bangkok - Pembeli di toko 7-Eleven Thailand seketika kaget saat melihat seekor biawak raksasa masuk dan memanjat rak-rak barang.

Orang-orang terdengar menjerit dan tertawa saat biawak mencapai bagian atas rak dan terkapar di dekat mesin es.

Narumpa Tangsin merekam video yang sekarang viral. Kejadian ini berlangsung di Nakhon Pathom, sebuah kota di luar Bangkok, menurut situs berita video Newsflare.

Ia yang melihat sekaligus merekam pemandangan itu, dan mengaku untuk mendekati si biawak. Menurutnya hewan itu bisa berbahaya apabila sedang marah dan kelaparan.

"Saya hanya berhenti di toko untuk membeli makanan dan kemudian melihat biawak besar di dalam."

"Saya ingin mengambil minuman tetapi hewan itu terlalu dekat dengan lorong minuman."

"Biawak adalah hewan yang berbahaya, terutama saat mereka marah, jadi saya diam saja dan merekamnya di ponsel saya."

Staf dan pelanggan bersembunyi di balik meja sementara binatang itu naik ke rak dan menjatuhkan beberapa kotak susu ke tanah.

Dilansir dari NBC News, seorang pegawai toko menelepon polisi yang kemudian membawa penangan reptil untuk menangkap makhluk itu. Para pawang menyeret kadal keluar dari toko dan memancingnya ke sikat terdekat.

Biawak raksasa Asia cenderung hidup di kanal dan kolam di iklim yang sangat lembab. Tidak diketahui mengapa biawak itu mengembara hingga ke 7-Eleven tetapi mungkin mencari makanan karena cuaca kering berbulan-bulan terakhir dengan sedikit hujan.

Biawak dapat hidup hingga 22 tahun di penangkaran dan beberapa dapat mencapai panjang hampir enam kaki. Biawak adalah kadal terbesar kedua di dunia setelah komodo.

 

Saksikan video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biawak Raksasa Memanjat Pagar Warga

Kisah serupa pernah terjadi pada tahun 2019 lalu di Malaysia. Seekor kadal raksasa memanjat pagar warga. Foto kadal itu bahkan viral di media sosial dan dijadikan meme.

Pria asal Johor, Malaysia membagikan temuan mengejutkannya di media sosial pada Juli 2019 kemarin, saat ada "tamu tak diundang" berusaha masuk ke rumahnya.

Seekor biawak raksasa terlihat menghampiri rumah Long Cherng Yee. Hewan itu memanjat gerbang seakan ingin masuk rumah.

Dalam postingannya, Long Cherng Yee sedikit bercanda dengan berkata, "Kalian mungkin memelihara anjing di rumah. Tapi di sini aku punya 'buaya' kecil!."

Sekilas, hewan itu terlihat seperti buaya. Tapi jika diperhatikan, hewan itu ternyata seekor biawak yang besar.

Long Cherng Yee tidak menjelaskan apa yang terjadi. Hewan itu hanya terlihat memanjat pagar dengan menggantung di sana.

Dilansir World of Buzz, berdasarkan komentar di Facebook, nampaknya Long Cherng Yee memanggil petugas pemadam kebakaran untuk menangkap reptil tersebut.

 

Reporter: Lianna Leticia

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.