Sukses

Mendagri Diminta Instruksikan Kepala Daerah Tutup Wisata Selama Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim mendukung kebijakan pemerintah untuk melarang buka bersama dan open house Lebaran. Namun, Luqman Hakim kini meminta agar pemerintah juga melarang pembukaan tempat wisata pada 6-17 Mei.

"Pasti akan lebih baik jika selama libur Lebaran 6-17 Mei, seluruh pemerintah daerah tidak mengizinkan pembukaan tempat wisata di daerahnya masing-masing. Karena itu, saya minta Mendagri segera bikin kajian mendalam untuk menerbitkan instruksi ke seluruh daerah terkait penutupan tempat wisata selama libur Lebaran," katanya pada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Luqman mengatakan agar kebijakan larangan mudik demi membatasi penularan corona jangan sampai sia-sia dengan adanya ledakan kasus tempat wisata.

"Berbagai kebijakan antisipatif yang diterbitkan pemerintah pusat seperti larangan mudik, pembatasan buka puasa bersama, larangan open house bagi ASN dan sebagainya, jangan sampai rusak dan sia-sia akibat pemerintah tidak menghitung ancaman badai Covid-19 yang datang dari tempat-tempat wisata selama libur lebaran,” tegasnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Jaga Keselamatan Rakyat

Politikus PKB itu mengingatkan bahwa kesehatan masyarakat harus lebih didahulukan dibandingkan pariwisata.

“Jauh lebih penting melindungi keselamatan, kesehatan dan nyawa rakyat dari sekedar hitungan putaran ekonomi yang diharapkan dari sektor pariwisata,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: