Sukses

Anies Targetkan Vaksinasi Lansia hingga 95 Persen Sebelum Lebaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota bakal terus berjalan meski Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota bakal terus berjalan meski Ramadan. Dia mengungkap, vaksinasi dosis pertama lansia sudah mencapai 58 persen dan dosis kedua 20 persen.

"Ini adalah capaian tertinggi dan kita akan kejar terus sehingga 90-95 persen lansia bisa tuntas divaksin sebelum Idul Fitri nanti," kata Anies dalam dalam unggahan sosial medianya, Selasa (13/4/2021).

Anies menyatakan vaksinasi dosis kedua untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 100 persen.

Sementara itu, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Terutama terkait mengenakan masker hingga jaga jarak. Terlebih, sejumlah kegiatan telah dilonggarkan pada Ramadan ini ketimbang tahun lalu.

"Penting sekali untuk kita tahan godaan jaga amanah, dan tidak mengkhianati pelonggaran yang kita buat saat ini," ucap Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pandemi Masih Berlangsung

Anies mengatakan pandemi Covid-19 masih berlangsung dan potensi penularan pun juga besar bila masyarakat abai dengan protokol yang telah ditetapkan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta agar masyarakat menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan saat Ramadan.

"Hindari mengadakan buka bersama, kumpul-kumpul keluarga begitu banyak, tanpa ada jaga jarak, apalagi membuka masker hanya karena kebiasaan," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.