Sukses

Boleh Salat Tarawih di Masjid, Anies Baswedan Ingatkan Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan ia dan keluarganya memilih untuk melaksanakan salat tarawih di kediamannya selama pandemi Covid-19.

“Makan malam sembari membahas rencana jadwal pembagian tugas untuk mengatur tarawih dan semua salat jamaah di rumah. Kita akan terus memprioritaskan kegiatan ibadah tetap di rumah saja,” kata Anies Baswedan lewat akun Istagram @aniesbaswedan, Sabtu (11/4/2021) malam.

Masih di postingan Instagramnnya, Anies Baswedan mengingatkan warga Jakarta untuk taat protokol kesehatan saat beribadah di masjid selama Bulan Ramadan.

“Pertama, bila merasa kurang sehat sebaiknya tetap beribadah di rumah saja,” kata Anies.

Kedua, Anies meminta warga menggunakan masker dalam kegiatan ibadah apapun dan di mana pun termasuk di masjid.

“Ketiga, selalu menjaga jarak, ikuti penanda yang telah disiapkan di lantai masjid. Keempat perhatikan kapasitas jamaah bila sudah melebihi (50 persen) jangan memaksakan masuk,” katanya.

2 dari 3 halaman

Boleh Ibadah di Masjid

Anies berujar, jika empat prinsip yang sudah dia sebutkan tadi dijalankan, semua warga bisa menikmati Ramadan dengan kemenangan di akhir perjuangan puasa sebulan penuh.

“Insya Allah kita akan menang lebih jauh lagi dalam mengendalikan Covid-19,” ujarnya.

Anies menyatakan momen Ramadan tahun ini harus disyukuri dengan taat tetap taat protokol kesehatan, sebab tahun ini sudah dibolehkan ibadah di masjid tidak seperti tahun 2020.

“Mari jangan sia-siakan bulan penuh berkah ini dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: