Sukses

Kapolri Cek Persiapan Paskah di Gereja Katedral: Kami Jaga Kekhusyukan Ibadah

Listyo Sigit, Sabtu (3/4/2021) malam, meninjau pelaksanaan kegiatan ibadah rangkaian Paskah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Sabtu (3/4/2021) malam, meninjau pelaksanaan kegiatan ibadah rangkaian Paskah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

"Baru saja kami bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda Metro Jaya melakukan peninjauan terhadap beberapa kegiatan misa yang dilaksankan," kata dia di lokasi.

Dia berharap, perayaan Paskah pada Minggu 4 April 2021 bisa berjalan lancar.

"Kita semua berdoa seluruh rangkaian ini sampai dengan besok bisa berjalan sesuai rencana, dan seluruh umat Katolik dan Kristiani melaksanakan ibadah dengan baik," ungkap Listyo.

Dia memastikan, Polri dan TNI menjaga agar umat Katolik dan Kristiani bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah saat Paskah.

"Kami dari TNI-Polri betul-betul bisa menjaga kekhusyukan tersebut," kata Listyo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Paskah Aman

Listyo menerangkan, Kunjungan ke Gereja Katedral bagian dari pemantauan secara langsung kegiatan Misa di beberapa wilayah. Selain di Jakarta, Listyo juga menyambangi gereja-gereja di Sulawesi Utara dan NTT.

"Kami sendiri mulai hari Kamis kemarin memantau secara langsung kegiatan Misa di beberapa wilayah di Sulawesi Utara karena memang penduduk non Muslim yang besar salah satunya Sulawesi Utara. Kami juga meninjau ke NTT untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan Misa mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah, seluruhnya berjalan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.