Sukses

Potret Penjagaan Ketat di Sejumlah Gereja Ketika Perayaan Paskah

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah personel gabungan TNI-Polri disiapkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja pada perayaan Paskah pada 2 April 2021, menyusul adanya serangkaian teror dalam sepekan terakhir, yakni di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri, Jakarta.

Gereja Immanuel dan Gereja Katedral di Jakarta menjadi salah satu lokasi yang dijaga ketat oleh pihak keamanan agar umat kristiani bisa menjalankan ibadah dengan lancar. Aparat keamanan meningkatkan kewaspadaan supaya aksi terorisme tidak kembali terjadi. 

Terlihat dua petugas keamanan berjaga-jaga di lingkungan Gereja Immanuel, Jakarta, Jumat (2/4/2021) saat perayaan Paskah. Para petugas gabungan ini bersenjata lengkap demi mencegah aksi serangan teroris yang dalam sepakan terakhir cukup mengkhawatirkan. 

 

Petugas keamanan gabungan melakukan pengamanan dan sterilisasi ketika perayaan Paskah di Gereja Immanuel, Jakarta, Jumat (2/4/2021). Pengamanan diperketat untuk mengatisipasi aksi teror menyusul adanya serangkaian teror dalam sepekan terakhir.

Seorang petugas tengah memeriksa sebuah kendaraan yang terparkir di lokasi gereja. Petugas keamanan tidak ingin ibadah umat kristiani terganggu setelah aksi terorisme sebelumnya yang menyerang gereja di Makassar.

Sejumlah tentara berbaris dalam persiapan pengamanan perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (2/4/2021). Beberapa personel gabungan TNI-Polri sudah bersiap untuk berjaga-jaga di lokasi-lokasi gereja di ibukota. 

 

 

Personel TNI dan Polri terlihat kompak menjaga keamanan perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (2/4/2021). Aparat keamanan bahu-membahu mencegah aksi terorisme terjadi lagi di gereja dan tempat-tempat ibadah lainnya.