Sukses

5 Fakta Polisi Tangkap Terduga Teroris di Bekasi dan Condet

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Antiteror dan Polda Metro Jaya menggerebek sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian terduga teroris pada Senin (29/3/2021).

Salah satu lokasi yang digerebek adalah Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Iya benar (kami melakukan penggeledahan rumah terduga teroris)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

Tak hanya di Bekasi, Yusri menyebut, Densus 88 Antiteror dan Polda Metro Jaya juga menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi lokasi persembunyian terduga teroris di kawasan Condet, Jakarta Timur.

"Ada (terduga teroris) yang diamankan di Bekasi dan Condet," kata Yusri.

Yusri menyebut, beberapa barang-barang seperti properti turut disita sebagai barang bukti.

Berikut fakta-fakta terkait Densus 88 Antiteror dan Polda Metro Jaya menggerebek sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian terduga teroris dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 8 halaman

Gerebek Bengkel Sinergi Motor di Bekasi

Polisi menggerebek sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian terduga teroris pada Senin (29/3/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut, pihak kepolisian menyasar dua lokasi diduga persembunyian teroris.

Salah satunya di Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Iya benar (kami melakukan penggeledahan rumah terduga teroris)," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

Yusri menyebut, Polda Metro Jaya bersama Densus 88 Antiteror menyambangi lokasi persembunyian terduga teroris pada pukul 09.00 WIB.

 

3 dari 8 halaman

Lokasi Kedua di Condet

Menurut Yusri, selain di Cikarang, Bekasi, lokasi yang didatangi selanjutnya adalah di Jalan Raya Condet Nomor 1, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"(Satu lagi) TKP terduga teroris," ucap dia.

 

4 dari 8 halaman

Tangkap Terduga Teroris

Yusri mengatakan, Densus 88 Antiteror dan Polda Metro Jaya mengamankan terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat dan Condet, Jakarta Timur.

"Ada (terduga teroris) yang diamankan di Bekasi dan Condet," jelas Yusri.

Yusri menyebut, beberapa barang-barang seperti properti turut disita sebagai barang bukti. Namun, dia belum bersedia memberikan keterangan lebih detail.

 

5 dari 8 halaman

Salah Satu Terduga Teroris Miliki Bahan Baku Peledak

Polisi menangkap seorang terduga teroris di Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam penggerebekan itu, turut diamankan bahan-bahan peledak.

"Pagi tadi sekitar jam 09.30 WIB di lokasi ini telah diamankan satu orang. Pelaku diduga pemilik bahan baku bahan peledak," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Fadil menerangkan, Tim Gegana dan Labfor sedang mendalami temuan di lokasi kejadian. "Mereka sedang melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar dia.

Fadil belum bersedia berbicara lebih rinci mengenai pengungkapan teroris di Bekasi Jawa Barat. Menurut dia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan memberikan keterangan secara langsung di Polda Metro Jaya.

 

6 dari 8 halaman

Musnahkan Peledak

Warga dikagetkan dengan bunyi ledakan di Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin siang (29/3/2021) saat terjadi penggerebekan terduga teroris.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, beberapa bahan peledak ditemukan oleh tim Gegana dan Labfor saat menggeledah tempat persembunyian terduga teroris tersebut. Bahan-bahan itu pun saat ini sudah dimusnahkan.

"Karena bahan berbahaya jadi harus di disposal," kata Yusri.

7 dari 8 halaman

Teroris Poso Kembali Tebar Teror

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: