Sukses

Polisi Tangkap 1 Terduga Teroris di Bekasi, Diduga Pemilik Bahan Peledak

Polisi menangkap seorang terduga teroris di Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap seorang terduga teroris di Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam penggerebekan itu, turut diamankan bahan-bahan peledak.

"Pagi tadi sekitar jam 09.30 WIB di lokasi ini telah diamankan satu orang. Pelaku diduga pemilik bahan baku bahan peledak," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Senin (29/3/2021).

Fadil menerangkan, Tim Gegana dan Labfor sedang mendalami temuan di lokasi kejadian. "Mereka sedang melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar dia.

Fadil belum bersedia berbicara lebih rinci mengenai pengungkapan teroris di Bekasi Jawa Barat. Menurut dia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan memberikan keterangan secara langsung di Polda Metro Jaya.

"Nanti sore Bapak Kapolri di Polda Metro Jaya akan rilis secara lengkap pengungkapan jaringan ini. Apakah memiliki keterkaitan dengan bom di Makasar atau tidak nanti akan dijelaskan oleh Bapak Kapolri di Polda Metro Jaya," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sterilisasi

Saat ini, Polisi telah melakukan sterilisasi di Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Kami kerjakan sekarang adalah bagaimana melakukan sterilisasi dan nanti jika dilaksanakan disposal akan dilaksanakan evakuasi sesuai hasil penilaian dari jibom Gegana Polri," tandas Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.