Sukses

Anies Baswedan Bagikan Momen Haru saat Putrinya Terpapar Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membagikan cerita saat putrinya, Mutiara Baswedan atau yang akrab disapa Tia menjalani isolasi dan perawatan akibat Covid-19 selama 17 hari di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Anies mengabarkan bahwa putrinya itu sempat terinfeksi Covid-19. Ia ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa menjalani isolasi sebagai pasien Covid-19 bukanlah pengalaman yang menyenangkan.

"Terpapar Covid-19 dan (menjalani) isolasi bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Ribuan bahkan jutaaan keluarga merasakan, ketika orang yang dicintai harus dirawat. Apakah ayah, ibu, anak, atau paman, tante bahkan juga cucu. Beberapa pekan ini, kami merasakan juga saat putri kami, Mutiara harus dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19," kata Anies dikutip dari akun instagramnya @aniesbaswedan, Sabtu (27/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengunggah empat foto bersama Tia. Dua foto saat menjalani isolasi dan dua lainnya saat di rumah, setelah putrinya sembuh.

Terlihat dalam dua foto, Anies sedang menjenguk anaknya, namun ia hanya bisa melihat anaknya dari kejauhan dan harus terhalang kaca. Momen itu, kata Anies, cukup mengharukan. Selama 17 hari anaknya diisolasi, Anies mengatakan bahwa dia hanya bisa menyemangati anaknya melalui video call.

"Saya sempat menjenguk tapi tidak bisa masuk ke RS. Dengan dibatasi dinding kaca di kamarnya kami bersapa. Tia di dalam kamar dan saya di pelataran gedung rumah sakit. Suara didengar lewat telepon, tapi mata kita bisa saling kontak. Itulah suasana isolasi dan perawatan Covid-19," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Doakan Pasien Covid-19

Saat ini, Mutiara sudah sembuh. Dalam foto yang diunggah Anies, terlihat momen kedekatan antara Anies dan anak pertamanya. Dia pun berharap, pasien Covid-19 yang masih dirawat bisa segera sembuh. Sehingga, bisa kembali pulang ke rumah, berkumpul bersama keluarga tercintanya seperti dirinya.

Anies kemudian mengajak seluruh pengikut instagramnya untuk saling mendoakan para pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan.

"Tia sudah dinyatakan sembuh dan alhamdulillah telah bisa pulang. Tapi baru pagi ini saya bisa duduk bersama dengan Tia lagi. Alhamdulillah, sebuah pagi yang kembali lengkap, saat keluarga bisa bersama lagi di rumah," kata Anies

"Kita doakan semoga ribuan keluarga yang kini terpisah karena Covid-19 bisa segera kumpul kembali. Bisa pulih dan menjalani keseharian semula," harapnya.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19