Sukses

Top 3 News: Modus Mengontrak, Penyewa Sikat Habis Isi Rumah Mewah

Si perekam menyebut rumah mewah itu sebelumnya dikontrakkan, namun, berbagai funiture yang ada di dalam ludes dalam waktu satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Berita terkait video viral yang menunjukkan rumah mewah di Kedoya, Jakarta Barat hancur berantakan menjadi top 3 news hari ini.

Berdurasi kurang dari 1 menit, perekam video memperlihatkan pemandangan di tiap ruangan yang kosong melompong dan kondisinya berantakan dan hancur.

Si perekam juga menyebut rumah mewah itu sebelumnya dikontrakkan. Namun, berbagai funiture yang ada di dalam ludes dalam waktu satu minggu.

Kabar pencurian tersebut juga sudah dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Ardiansyah. Dia mengatakan, penyidik Polsek Kebon Jeruk telah menangkap empat orang yang diduga sebagai pelaku.

Kemudian, aksi kejahatan lainnya terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Seseorang mengaku bisa melakukan penggandaan uang.

Tak butuh waktu lama, Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Bekasi pun menangkap pelaku yang diduga mampu menggandakan uang.

Identitas sang pengganda uang terungkap, usai munculnya postingan video menggandakan uang yang membuat jagat media sosial menjadi ramai. Diketahui pemeran pria berambut gondrong di video itu bernama Herman atau dikenal dengan sebutan ustaz Herman.

Sementara itu, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Para peserta dapat mengakses pengumuman hasil SNMPTN 2021 lewat portal utama, yakni di https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ mulai pukul 15.00 WIB, Senin, 22 Maret 2021.

LTMPT juga menyediakan situs alternatif atau mirror guna menghindari kepadatan lalu lintas pengunjung peserta yang hendak mengakses pengumuman SNMPTN 2021.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin, 22 Maret 2021:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rumah Mewah di Kedoya Dicuri hingga Hancur Berantakan, Pintu sampai Ubin Amblas

Sebuah video yang memperlihatkan rumah mewah di Kedoya, Jakarta Barat hancur berantakan viral di media sosial.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit itu, perekam video memperlihatkan pemandangan di tiap ruangan yang kosong melompong dan kondisinya berantakan dan hancur.

Salah satu yang paling mencolok adalah pada bagian lantai sudah tidak terpasang ubin.

Sang perekam terlihat menumpahkan amarah sambil terus mengabadikan situasi di dalam rumah dengan telepon genggam.

"Ini udah berani mati ini, ini udah berani mati. Ini udah berani mati ini beneran ini," suara pria yang terdengar di dalam video seperti dikutip, Senin, 22 Maret 2021.

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Yudi Ardiansyah membenarkan adanya kejadian tersebut. Yudi tak membeberkan secara gamblang kronologi pencurian. Tapi, ceritanya tak berbeda jauh dengan narasi yang beredar di media sosial.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Polisi Tangkap Pria dalam Video Viral Penggandaan Uang di Bekasi

Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Bekasi telah menangkap pelaku yang diduga mampu menggandakan uang, di kediamannya Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Sudah dijemput langsung oleh petugas dari Polres Metro Bekasi semalam," kata Ketua RT 01 Kelurahan Bahagia Mubaidi, di Bekasi, Senin, 22 Maret 2021.

Identitas sang pengganda uang terungkap, usai munculnya postingan video menggandakan uang yang membuat jagat media sosial menjadi ramai. Diketahui pemeran pria berambut gondrong di video itu bernama Herman atau dikenal dengan sebutan ustaz Herman.

"Saya malah baru tahu kalau warga saya ada yang mampu menggandakan uang katanya," ujar Mubaidi.

Sebelum video itu viral, kata dia, warganya kerap melihat sejumlah orang berkunjung ke rumah diduga pelaku pengganda uang itu, di Gang Veteran, RT 01 RW 03, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Cek Pengumuman SNMPTN di Laman Alternatif Ini jika Portal LTMPT Tak Dapat Diakses

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 pada pukul 15.00 WIB, hari ini, Senin, 22 Maret 2021.

Para peserta dapat mengakses pengumuman hasil SNMPTN 2021 lewat portal utama, yakni di https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/.

Selain lewat portal utama, LTMPT juga menyediakan situs alternatif atau mirror guna menghindari kepadatan lalu lintas pengunjung peserta yang hendak mengakses pengumuman SNMPTN 2021. LTMPT menyediakan 28 situs alternatif.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Pencurian Uang Elektronik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.