Sukses

Anies: Manfaatkan Skatepark untuk Main Skateboard, Jangan Lupa Pakai Masker

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan agar masyarakat yang ingin bermain skateboard dapat memanfaatkan skatepark yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan agar masyarakat yang ingin bermain skateboard dapat memanfaatkan skatepark yang ada. Hal tersebut disampaikan Anies pada unggahan akun instagram @satriavijie saat bertemu di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

"Di Jakarta sekarang alhamdulillah sudah banyak skatepark, kami ingin teman-teman memanfaatkan skatepark-nya. Di situ kesempatan teman-teman untuk berinteraksi bikin kegiatan yang positif, ketemu teman-teman dari banyak tempat," kata Anies dalam unggahan tersebut.

Lanjut dia, skatepark yang ada sudah dilengkapi dengan berbagai lintasan. Selain itu, Anies juga meminta warga yang melakukan kegiatan di luar rumah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

"Silakan main skateboard, tapi masker jangan lewat dipakai, jaga jarak juga dipakai. Insyaallah, dengan begitu, mainnya dapat, sehatnya juga dapat," ucap dia.

Selanjutnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyatakan masyarakat dapat menggunakan fasilitas yang ada.

"Nikmati Jakarta, manfaatkan semua fasilitasnya, bangun perasaan pertemanan dan persaudaraan, Insyaallah Jakarta terasa jadi kota bagi semuanya," jelas Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penertiban skateboard

Sebelumnya, telah beredar video di media sosial yang terkait penertiban anggota Satpol PP di sebuah trotoar di Jakarta. Beberapa anggota tersebut menertibkan beberapa orang pemuda yang membawa skateboard.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan masyarakat dilarang bermain skateboard di trotoar. Kata dia, Pemprov DKI telah menyediakan sejumlah lokasi untuk para skater.

"Olahraga skateboard itu di trotoar tidak boleh, kan ada tempat yang sudah disiapkan," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

Lanjut dia, lokasi yang dimaksud seperti halnya di kawasan Senayan hingga gelanggang olahraga atau GOR. Lokasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"GOR tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dengan fasilitas yang cukup baik sudah sangat baik. Mari kita dukung fasilitas yang ada kita gunakan secara baik optimal agar sehat agar berprestasi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.