Sukses

Demokrat: Upaya Kudeta AHY Melalui KLB Bakal Sia-Sia

Liputan6.com, Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat disebut akan digelar pekan ini di Sumatera Utara oleh pihak yang dipecat Partai Demokrat.

Deputi II BPOKK DPP Partai Demokrat, Jemmy Setiawan menegaskan peserta KLB bukan pihak yang memiliki hak suara yang sah.

"Upaya KLB yang diinisiasi kader kader pecatan Demokrat serta Kader Lompat pagar demokrat terindentifikasi menghadirkan orang orang yang bukan pemegang mandat sah bahkan di antaranya adalah orang orang yang sudah ber-KTA partai lain," kata Deputi II BPOKK DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan, Kamis (4/3/2021).

Menurut Jemmy, upaya KLB dari Gerakan Pengambilan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang diinisiasi oleh Jhoni Allen Marbun (JAM) cs adalah upaya yang sia-sia.

"Analisa saya, ini kubangan lumpur yang masuk ke dalamnya gelap tidak jelas siapa yang tergalang dan siapa yang mengalang atau dengan kata lain siapa menipu siapa sudah tidak jelas," ucapnya.

Disisi lain, lanjut Jemmy, pemilik suara sah partai Demokrat dengan mandat sah berupa legal standing SK kepengurusan, saat ini melaksanakan rakorda dan konsolidasi internal di seluruh daerah.

“Kebetulan saya adalah Kasatgas wilayah Timur dari hasil pantauan dan pengecekan berulang yang saya lakukan semua pimpinan teras pemegang SK sedang berada di daerah daerahnya masing masing," ucap dia.

Sebelumnya juga, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menegaskan, terlibatnya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait kudeta Partai Demokrat bukan desas-desus.

 

2 dari 3 halaman

Sejumlah Tokoh yang Telah Dipecat Hadir

Andi mengungkap pertemuan Moeldoko dengan kader yang ingin mengkudeta di Hotel The Hill di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ini bukan desas desus Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang," katanya lewat akun twitternya @Andiarief__ Kamis (4/3/2021).

Andi menyebut, timnya mengecek ke lokasi dan menanyakan ke resepsionis terkait kegiatan Demokrat. Tapi, yang ada hanya kegiatan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dilaksanakan selama tiga hari yakni Kamis, Jumat dan Sabtu.

"Setelah kami cek meminta siapa yang datang tamu-tamu dari luar kota maka ditemukan sejumlah nama nama Seperti Jhoni Allen, Nazarudin, Marzukie Ali, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopochua dan lain lain," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan menyebut dirinya juga tengah bersiap berangkat ke lokasi Kongres Luar Biasa (KLBPartai Demokrat

“Ini saat sedang siap-siap, mau berangkat sekarang,” katanya pada Liputan6.com, Kamis (4/3/2021).

Hencky menyebut kongres akan digelar akhir pekan ini atau tanggal 5-7 Maret 2021. Namun, ia belum membeberkan lokasi acara. 

"Kemungkinan Jumat, Sabtu Minggu,” ucap dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: