Sukses

Polisi: Banjir di Cikarang Bekasi, 8 Perahu Karet Diterjunkan

Menurut Kapolres Metro Bekasi, banjir tersebut disebabkan luapan sungai yang tak lagi mampu menampung besarnya debit air.

Liputan6.com, Jakarta Banjir melanda sejumlah kawasan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021). Salah satu wilayah yang terdampak adalah Desa Simpangan, Cikarang.

Menurut Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, banjir dengan ketinggian 3 meter tersebut disebabkan luapan sungai yang tak lagi mampu menampung besarnya debit air akibat diguyur hujan terus menerus. 

Hendra pun mengaku pihaknya menurunkan petugas gabungan untuk melakukan evakuasi. Terutama bagi para lansia, ibu dan balita yang terjebak banjir. 

"Kita terjunkan delapan perahu karet dengan dibantu warga dan personel Polair Polda Metro Jaya, untuk lebih memaksimalkan evakuasi," kata Kombes Pol Hendra Gunawan, Sabtu (20/2/2021).

Selain itu, petugas juga memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di lokasi.

"Kita kirimkan juga bantuan berupa logistik makanan, minuman, obat serta selimut," pungkasnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video di Media Sosial

Beredar sebuah video, yang disebutkan terjadi banjir di kawasan Industri Cikarang, Bekasi.

Dalam video itu, terlihat sejumlah karyawan pabrik yang hendak pulang, terpaksa menerobos banjir. Beberapa di antaranya, bahkan sambil mendorong sepeda motor.

"Laporan terkini, hari Sabtu 20 Februari 2021, kawasan Gobel, depan pabrik baterai Panasonic, (banjir) sepinggang," ucap warga di dalam video.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.