Sukses

Metro Sepekan: Heboh Penampakan Ular Besar Terekam Video Warga di Petamburan

Liputan6.com, Jakarta - Penampakan ular berukuran besar terlihat menjalar di Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat. Tak ayal hal tersebut pun menjadi tontonan warga.

Dalam rekaman video berdurasi 39 detik yang diterima Liputan6.com, Selasa, 9 Februari 2021, ular besar yang belum diketahui jenisnya itu meliuk-liuk di bebatuan.

Ular besar tersebut nampak hendak menjalar menuju semak-semak belukar. Salah satu perekam memberitahukan lokasi penemuan luar di kawasan Petamburan di pinggir pintu air.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Sementara itu, kabar meninggalnya Maheer At-Thuwailibi alias Soni Eranata di Rutan Bareskrim Polri dikonfirmasi oleh Mantan Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar.

Aziz menyebut, Maheer meninggal dunia karena sakit pada Senin, 8 Februari 2021. Menurut Aziz, dirinya menduga tersangka kasus ujaran kebencian itu tidak mendapatkan penanganan medis yang baik selama ditahan.

Kemudian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria alias Ariza kulineran nasi kapau di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis malam, 10 Februari 2021.

Potret keduanya tengah asyik menyantap nasi kapau lengkap dengan menggunakan pakaian dinasnya diunggah di akun Twitter milik Ariza @BangAriza.

Namun, kebersamaan keduanya yang terbingkai dalam foto itu justru mendapat komentar netizen. Menurut netizen, keakraban mereka itu justru ditunjukkan saat kita sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com selama sepekan lalu:

2 dari 5 halaman

Ular Berukuran Besar Muncul di Pintu Air Petamburan, Jakpus

Ular berukuran besar terlihat berjalan di Pintu Air Petamburan Jakarta Pusat. Penampakan ular itu pun menjadi tonton warga. Tak sedikit yang mengabadikan menggunakan telepon genggam.

Dalam rekaman video berdurasi 39 detik yang diterima Liputan6.com, ular besar yang belum diketahui jenisnya itu meliuk-liuk di bebatuan. Seperti hendak berjalan menuju semak-semak belukar. Salah satu perekam memberitahukan lokasi penemuan luar.

"Ini di kawasan Petamburan di pinggir pintu air ada sebuah ular gede sekali," kata pria yang ada di video tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Selasa, 9 Februari 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Maheer At-Thuwailibi Meninggal Dunia di Rutan Bareskrim Polri

Mantan Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar membeberkan kabar bahwa Maheer At-Thuwailibi alias Soni Eranata meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri.

"Ustad Maheer Thuwailibi meninggal dunia di Rutan Mabes Polri beberapa menit lalu, semoga husnul khotimah. Dan semoga mendapatkan pahala syahid," tutur Aziz saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin, 8 Februari 2021.

Aziz menyebut, Maheer meninggal dunia karena sakit. Dia menduga tersangka kasus ujaran kebencian itu tidak mendapatkan penanganan medis yang baik selama ditahan.

"Diduga karena sakit dan diduga tidak dapat penanganan dengan baik oleh rezim," kata Aziz.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Ariza Unggah Foto Makan Nasi Kapau Bareng Anies di Senen, Netizen Mengkritik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria alias Ariza kulineran nasi kapau di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis 10 Februari 2021 malam.

Masih lengkap dengan baju dinasnya, Anies dan Ariza tampak asyik menyantap masakan khas asal minang tersebut, lengkap dengan jeruk hangat di atas meja.

Potret keduanya diabadikan dan diunggah di akun Twitter milik Ariza, @BangAriza. Dalam unggahan itu, Ariza menceritakan pengalamannya dengan Anies Baswedan saat makan nasi kapau di daerah Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

"Banyak pengakuan tentang kelezatan makanan di kawasan ini, saya setuju dengan berbagai testimoni tersebut, silahkan buktikan," kata Ariza.

Dia menyebut, ada kebiasaan bagus di masyarakat ibu kota. Bila sedang ngumpul, mereka saling merekomendasikan tempat kuliner dengan berbagai alasan. Antara lain karena harga, rasa, keramahan, layanan, kebersihan, dan keunikan.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: