Sukses

Pemprov DKI Serahkan Mobil Unit Donor Darah ke PMI

Liputan6.com, Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov DKI Jakarta yaitu Bank DKI menyerahkan satu mobil unit donor darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) di Ibu Kota.

Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi.

"Penyerahan satu mobil unit donor darah tersebut dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Bank DKI pada berbagai program kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI DKI Jakarta," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangannya, Kamis (21/1/2021).

Dia mengharapkan mobil tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat. Lanjut Herry, mobil unit donor darah tersebut dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan.

Mulai dari lemari perlengkapan, veltbed, kasur, tabung pemadam kebakaran hingga perlengkapan standar yang telah disesuaikan untuk kebutuhan donor darah PMI secara mobile.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mendukung sistem pembayaran donasi kepada PMI DKI Jakarta secara non-tunai.

"Masyarakat dapat melakukan pembayaran menggunakan scan to pay aplikasi JakOne Mobile ataupun aplikasi yang telah bergabung dalam jaringan QRIS pada QR Code yang tersedia," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Anies Donorkan Darah

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya telah melakukan donor darah plasma konvalesen di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Kata dia, pendonoran plasma konvalesen karena dirinya merupakan salah satu penyintas atau pasien yang sembuh dari Covid-19.

"Kita semua yang menjadi penyintas Covid-19 sangat bersyukur sekali hari ini, karena bisa bersama keluarga berkumpul, meskipun pada saat yang bersamaan ada saudara-saudara kita sedang dirawat di rumah sakit. Mereka bisa berkumpul dengan keluarga kembali jika sembuh dan plasma konvalesen bisa membantu mereka," kata Anies dalam keterangannya, Kamis (14/1/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: