Sukses

Terlilit Utang Piutang, Petugas Avsec Bandara Soetta Kabur ke Bali

Liputan6.com, Jakarta - Seorang petugas Avsec di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, kabur ke Bali lantaran terlilit utang piutang belanja online. Hampir satu bulan dia berada di Pulau Dewata.

FM, inisial petugas Avsec tersebut, sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya pada 20 Desember 2020 lantaran tak kunjung pulang usai bekerja.

Menurut Wakapolres Bandara Soekarno Hatta AKBP Yessi Kurniati, keluarga mencoba menghubungi FM, namun sempat mengalami kesulitan. 

"Saudara FM ini usai bekerja shift malam, harusnya tiba di rumah paling lambat pukul 23.00 WIB. Terakhir komunikasi dengan keluarga menyatakan bahwa FM sedang dalam perjalanan pulang ke rumah," jelas Yessi ditemui di Mapolres Bandara Soetta, Sabtu (9/1/2020).

Polresta Bandara Soekarno Hatta akhirnya menemukan petugas Avsec tersebut di sebuah kamar kos di Badung, Bali bersama dua orang temannya. 

2 dari 3 halaman

Masalah Piutang

Dari pengakuannya, FM memang sengaja melarikan diri karena tersangkut masalah piutang. Usai bekerja, ia kemudian memutuskan untuk tidak pulang ke rumah dan terus mengendarai motornya hingga menyeberang dengan kapal laut dan sampai di Badung, Bali.

"Saudara FM memang sengaja melarikan diri karena ada masalah pribadi, ya mungkin karena ada satu dan lain hal yang bersangkutan memiliki utang di sebuah fintech," jelas Yessi. 

Setelah menemukan keberadaannya, polisi langsung menjemput FM dan menyerahkan kepada keluarganya. 

"Alhamdulillah sangat sangat bersyukur, ditemukan selamat, sehat. Keluarga sangat khawatir," ungkap sang istri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: