Sukses

Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Lokasi Keramaian di Bekasi Ditutup

Beberapa lokasi yang ditutup, yakni Taman Sehati Komplek Stadion Wibawa Mukti, area Meikarta, Bundaran Golf Jababeka, serta area Gedung Juang Tambun.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Bekasi menutup sejumlah akses lokasi yang menjadi titik kumpul keramaian, jelang malam pergantian tahun baru 2021. Tindakan ini sesuai maklumat Kapolri dan surat edaran Bupati Bekasi terkait larangan kerumunan pada perayaan pergantian tahun.

Beberapa lokasi yang ditutup, yakni Taman Sehati Komplek Stadion Wibawa Mukti, area Meikarta, Bundaran Golf Jababeka, serta area Gedung Juang Tambun. Dengan ini diharapkan dapat mencegah kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19.

"Tugas kami di lapangan untuk mengantisipasi adanya kerumunan. Salah satunya menentukan titik mana yang biasanya dipakai warga untuk merayakan malam pergantian tahun," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani, Kamis (31/12/2020).

Ojo menegaskan, pihaknya bersama TNI juga melakukan penyekatan dan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan dan mencegah keramaian orang yang hendak menuju titik-titik kumpul.

"Kami akan melakukan pembubaran jika ada kerumunan masyarakat," tegasnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Jauhi Keramaian

Kepolisian pun meminta masyarakat Kabupaten Bekasi untuk tidak bepergian merayakan malam pergantian tahun, demi menghindari risiko penularan virus Corona yang masih cenderung tinggi.

"Jangan nongkrong-nongkrong di tempat ramai dan berkerumun, karena ini dapat memicu terjadinya peningkatan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.