Sukses

Ditunjuk Jadi Menteri KKP, Trenggono: Mohon Doa Agar Bisa Amanah Jalankan Tugas

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono untuk menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang reshuffle kabinet, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan Sakti Wahyu Trenggono menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sakti Wahyu Trenggono mengaku siap menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) yang dipercayakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kabinet Indonesia Maju.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden atas kepercayaannya kepada saya untuk menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju. Saya mohon doa dari semua lapisan masyarakat agar bisa amanah dan berkontribusi positif nantinya bagi sektor Kelautan dan Perikanan nasional sesuai Visi dan Misi bapak Presiden," kata Trenggono, Selasa (22/12/2020).

Trenggono berjanji akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor yang akan dikelola nantinya, dan memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya.

"Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari. Mohon doa dari masyarakat agar kita lancar, dan amanah menjalankan tugas" tutupnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunjuk Jadi Menteri KKP

 Jelang reshuffle kabinet, Presiden Jokowi memperkenalkan nama-nama calon menteri yang bakal duduk di sejumlah pos kementerian. Ada enam orang yang bakal dilantik Jokowi pada Rabu (23/12/2020).

"Pada sore yang berbahagia ini saya bersama wapres ingin mengumumkan, menteri menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet indonesia maju. Untuk itu saya akan memperkenalkan satu per satu," kata Jokowi di Istana Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Dalam pengumuman itu, Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo. Kursi ini kosong setelah Edhy dicokok KPK terbelit kasus ekspor benih lobster.

"Bapak Sakti Wahyu Trenggono, beliau sekarang ini memegang jabatan wamen pertahanan, sekarang kita kan berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan," kata Jokowi.

Selain Wahyu Sakti Trenggono, ada lima nama lain yang diumumkan Jokowi. Mereka adalah Tri Rismaharini yang ditunjuk sebagai Menteri Ssial, kemudian Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk untuk memimpin Kementerian Kesehatan.

Selain itu, Yaqut Chalil Qoumas ditunjuk sebagai Menteri Agama. Dan terakhir Muhammad Lutfi yang diberikan tugas memimpin Kementerian Perdagangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.