Sukses

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco Positif Covid-19

Masyarakat diimbau tetap menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan.

"Iya benar, kita doakan Pak Basri Ketua Fraksi Golkar agar lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan juga Pak Gubernur yang saat ini masih isolasi mandiri," kata Judistira saat dihubungi, Rabu (16/12/2020).

Karena hal itu, dia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan. Yakni dari penggunaan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Mari kita sama-sama saling menguatkan dengan terus melaksanakan protokok kesehatan yaitu 3M di masa pandemi ini," jelas dia.

Sementara itu, pemerintah melaporkan 6.120 kasus baru virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, Selasa 15 Desember 2020. Dengan adanya penambahan kasus tersebut, total kasus virus corona di tanah air mencapai 629.429.

Penambahan kasus baru itu didapat dari pemeriksaan 60.700 spesimen dalam 24 jam terakhir. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, penambahan kasus positif tertinggi ditemukan di Jawa Barat dengan 1.256. Kemudian, DKI Jakarta sebanyak 1.117 kasus baru Covid-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19 di RS Rujukan Jakarta Sisa 20 Persen

Sementara itu, keterisian tempat tidur isolasi dan ICU di 98 rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Jakarta telah diperbarui. Hal tersebut berdasarkan data yang diunggah dalam akun instagram @dkijakarta, hingga 13 Desember 2020.

Dalam unggahan tersebut ketersediaan tempat tidur isolasi Covid-19 masih ada 20 persen dari jumlah total 6.509. Dari data tersebut, keterpakaian tempat tidur isolasi mencapai 80 persen dengan total pasien isolasi 5.185 orang.

Sedangkan, untuk ketersediaan tempat tidur untuk ICU masih ada 27 persen dari jumlah total sebanyak 893. Dari data tersebut keterpakaian tempat tidur ICU sudah mencapai 73 persen dengan total pasien ada 655 orang.

Untuk menambah tempat tidur isolasi pasien Covid-19, pemerintah pusat telah berkolaborasi dengan dua hotel di Jakarta yang dapat digunakan masyarakat secara gratis. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan sejumlah lokasi untuk tempat isolasi mandiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.