Sukses

Deputi Penindakan KPK Karyoto Positif Covid-19

Ali mengatakan, kondisi Karyoto saat ini dalam keadaan baik dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Berdasarkan informasi yang kami terima Deputi Penindakan KPK saat ini sedang isolasi mandiri di RS Polri sehubungan prosedur mitigasi penanganan Covid-19," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Ali mengatakan, kondisi Karyoto saat ini dalam keadaan baik dan sehat. Adapun terkait tugas bidang penindakan KPK, Ali menegaskan hal tersebut tetap berjalan sebagaimana biasa.

Saat ini, Pelaksana harian Deputi Penindakan dijabat oleh Direktur Penyidikan KPK Setyo Budiyanto.

Ali menambahkan, KPK telah melakukan langkah mitigasi penanganan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan baik di Gedung Merah Putih maupun Gedung KPK C1 pada Sabtu (12/12/2020)lalu.

"Rapid test juga telah dilakukan terhadap beberapa orang pegawai KPK," ucap Ali.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota Dewas Covid-19

Sebelumnya, Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Syamsuddin Haris disebutkan positif Covid-19. Syamsuddin pun dirawat di RS Pertamina DKI Jakarta.

"Saya sejak tadi malam dirawat di RS Pertamina karena hasil swab dinyatakan positif Covid-19. Mohon doa rekan-rekan media," ujar Syamsuddin saat dikonfirmasi, Sabtu (19/9/2020).

Sebelumnya, KPK menggelar tes swab PCR terhadap 1.931 orang di lingkungan lembaga antirasuah. 1.931 orang tersebut terdiri dari pegawai KPK dan pihak-pihak terkait seperti outsourcing, BKO Polri, TNI Pomdamjaya dan tahanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Karyoto