Sukses

Israel-Palestina Saling Lontarkan Roket

Militer Israel dan pejuang Palestina saling melontarkan roket di sepanjang perbatasan Gaza.

Liputan6.com, Gaza: Konflik antara Israel dan Palestina kembali memanas. Pejabat setempat mengatakan, militer Israel dan pejuang Palestina saling melontarkan roket di sepanjang perbatasan Gaza, Senin (9/10) waktu setempat.

Bentrokan bermula dari serangan roket yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, Ahad (8/10). Rudal yang dilontarkan dari jet tempur Israel ini menghantam sebuah motor yang dikendarai warga Palestina dan melukai sedikitnya sepuluh rakyat sipil, termasuk tiga anak kecil, seorang wanita, dan pria lanjut usia. Petugas Kesehatan Palestina Ashraf al-Kidra menyatakan, lima orang tewas akibat terkena serangan di dekat masjid.

Menurut Israel, serangan tersebut merupakan tembakan balasan. Israel menargetkan dua militan Palestina yang dinilai bertanggung jawab atas serangan terhadap warga sipil dan tentara Israel. Kemudian, pasukan Gaza membalasnya dengan menembakkan 30 roket ke wilayah selatan Israel dekat Perbatasan Gaza, Senin pagi.

Juru bicara militer Israel menyatakan, sejumlah bangunan rusak dan tidak ada korban luka-luka. Menurutnya, kelompok militan Palestina bermukim di masjid sebagai markas kekuatannya.

Sementara itu, seorang pejabat Palestina menyatakan, militer Israel telah menembakkan 20 roket  dan melancarkan serangan udara ke Khan Younis, Gaza Selatan. Menurutnya, beberapa masjid dan pabrik telah menjadi sasaran utama serangan Israel. (AP/YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini