Sukses

Kasus Harian Positif Covid-19 Jabar dan Jateng Lampaui Jakarta per 12 Desember 2020

Sebagai informasi, dari total seluruh provinsi di Indonesia, tercatat terdapat penambahan 6.388 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, Sabtu (12/12/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis lima provinsi dengan kasus baru positif Covid-19 tertinggi, Sabtu (12/12/2020). Secara mengejutkan, jumlah kasus baru di Jawa Barat melampaui DKI Jakarta. Provinsi itupun menjadi pencatat peningkatan harian tertinggi dari 34 provinsi di Indonesia.

"Sebanyak 1.283 kasus positif tercatat di Jawa Barat hari ini. Dengan peningkatan angka tersebut jumlah kumulatif kasus di Jawa Barat total 65.355 kasus," tulis laporan Kemenkes, Sabtu (12/12/2020).

Menyusul Jawa Barat, Jawa Tengah menempati urutan kedua dengan pertambahan 992 kasus harian.

Jumlah tersebut diikuti DKI Jakarta yang mencatatkan penambahan 951 kasus Covid-19 pada hari ini.

Selanjutnya, di urutan keempat ada Jawa Timur dengan pertambahan 769 kasus harian. Disusul DI Yogyakarta dengan penambahan 227 kasus hari ini.

Sebagai informasi, dari total seluruh provinsi di Indonesia, tercatat terdapat penambahan 6.388 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini.

Sedangkan angka kesembuhannya mencapai 4.490 pasien. Sementara itu, kasus kematian akibat Covid-19 hari ini tercatat sebanyak 142 jiwa. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Ingatkan Protokol Kesehatan Covid-19 Lewat Komik

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, kembali mengingatkan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Utamanya memakai masker dan menjaga jarak.

"Ada yang harus tetap bekerja dan bepergian. Jika terpaksa harus keluar rumah, jangan pernah lalai. Tetap pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan," ujar Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, seperti dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Cara Jokowi mengingatkan masyarakat ini dilakukan melalui komik. Pada slide gambar pertama, Jokowi melontar pertanyaan kepada warganet.

"Ada berapa orang yang terlihat melanggar protokol kesehatan?" tanya Jokowi.

Pada gambar itu, terlihat beragam masyarakat yang tengah aktivitas, seperti berjalan kaki, bersepada, dan menumpang transportasi umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.