Sukses

Kemenangan Sementara Petahana di Tangsel, Angin Segar 3 Partai Non-Parlemen

Pasangan Benyamin-Pilar yang disusung koalisi Partai Golkar, PPP, PBB, dan Gelora dinyatakan unggul versi hitung cepat pada Pilkada Tangsel 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan secara hitung cepat atau quick count bagi calon wali kota petahana Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, dan pasangannya Pilar Saga Ichsan, seperti menjadi angin segar bagi partai-partai non-parlemen yang ikut bergabung mendukung pada Pilkada Tangsel 2020.

Seperti diketahui, dalam koalisi pendukung Benyamin Davnie-Pilar Saga terdapat tiga partai non-parlemen, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua DPD Partai Gelora Tangsel, Fikri Hamadi, mengatakan pihaknya bersama partai koalisi pengusung dan pendukung Benyamin-Pilar, yakni Partai Golkar, PPP, dan PBB akan menjadikan momentum kemenangan tersebut sebagai ajang menjahit kembali silaturahmi antara seluruh partai politik serta masyarakat untuk Kota Tangerang Selatan yang lebih baik lagi.

“Saatnya kita saling bergandeng tangan untuk menyongsong masa depan kota Tangerang Selatan. Dengan semangat kolaborasi, kami Partai Gelora Kota Tangsel mengajak seluruh lapisan masyarakat dan partai politik untuk bersama-sama bahu membahu mengawal pemerintahan baru,” kata Fikri, Rabu malam, 9 Desember 2020.

Menurut Fikri, semangat persatuan dan kolaborasi sangatlah penting untuk bersama-sama menghadapi tantangan dalam membangung Kota Tangsel. Dengan semangat yang sama, dia yakin masyarakat dan partai politik bisa melewati tantangan-tantangan tersebut.

“Perlu diakui secara bersama, saat ini kita tengah dihadapkan dengan beragam persoalan. Salah satunya adalah pandemi Covid-19 yang bukan saja menghantui kesehatan masyarakat, tapi juga berimbas pada persoalan ekonomi dan sosial. Sebab itu, di sinilah letak pentingnya semangat persatuan dan kolaborasi,” jelasnya.

Dirinya yakin, semua pihak memiliki semangat yang sama untuk berkontribusi membangun serta menjaga Kota Tangerang Selatan. Kritik, saran, dan masukan dari masyarakat serta partai politik adalah bagian dari semangat kolaborasi.

“Hal tersebut bagaikan obat, tentu saja ini sangat baik. Karena kritik, saran dan masukan adalah bagian dari proses pengawalan perjalanan roda pemerintahan menuju kebaikan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Fikri mewakili Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Airin Rachmi Diany selaku Wali Kota Tangerang Selatan dan Benyamin Davnie sebagai Wakil Wali Kota yang telah berupaya sekeras tenaga membangun Kota Tangerang Selatan sebagai rumah yang nyaman dan damai bagi masyarakatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul Versi Hitung Cepat

Pasangan nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, unggul dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Berdasarkan data quick count atau hitung cepat dari tiga lembaga survei yakni Indikator Politik, Lembaga Survei Indonesia (LS) dan Charta Politika, Benyamin-Pilar meraup lebih dari 40 persen suara.

Data ini merupakan quick count hingga pukul 16.44 WIB, Rabu (9/12/2020), dengan suara masuk mencapai 99,67 persen.

Untuk diketahui, pasangan Ben-Pilar diusung oleh Partai Golkar dengan total 10 kursi di DPRD Kota Tangsel. Mereka juga didukung tiga partai yang tak memiliki kursi di DPRD Kota Tangsel, yakni PPP, PBB, dan Gelora.

Benyamin merupakan petahana Wakil Wali Kota Tangsel. Sedangkan Pilar adalah anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.