Sukses

Benyamin-Pilar Menangi Pilkada Tangsel Versi Quick Count

Rasa haru juga diungkapkan Ketua DPD Golkar Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang juga datang di rumah pemenangan Benyamin-Pilar.

 

Liputan6.com, Jakarta - Menang versi hitung cepat atau quick count Pilakda Tangsel, membuat pendukung atau tim pemenangan Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 3, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, sumringah dan menyambut gembira.

Berdasarkan data dari 3 quick count yakni Indikator Politik, Lembaga Survei Indonesia (LS) dan Charta Politika, Benyamin-Pilar meraup lebih dari 40 persen suara. Data ini merupakan quick count hingga pukul 16.44 WIB, Rabu (9/12/2020), dengan suara masuk 99,67 persen.

"Secara quick count, ketiganya menyatakan Ben-Pilar menang," ungkap Veri Muklis, Tim Pemenangan Ben-Pilar, di Posko Pemenangan Ben-Pilar, Villa Melati Mas, Serpong Utara, Kota Tangsel.

Rasa haru juga diungkapkan Ketua DPD Golkar Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang juga datang di rumah pemenangan Benyamin-Pilar. Dia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan juga tim yang sudah bekerja keras.

"Tentunya saya bersyukur, alhamdulillah, ada rasa haru. Sangat berterima kasih kepada seluruh jaringan yang sudah membantu pada proses perjuangan," tutur Airin.

Meski begitu, Airin berpesan dan mengingatkan, agar tim dan seluruh jaringan sama-sama menghormati proses penghitungan suara yang dilakukan KPU Kota Tangsel. Memastikan para saksi di tiap TPS melihat dan menyaksikan langsung prosesnya, mengumpulkan C1 dan lainnya, sampai nanti ditetapkan di rapat pleno KPU.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Suka Cita

Sementara, saat datang di posko pemenangan di Perumahan Villa Melati Mas, Benyamin disambut suka cita dan sorak sorai oleh para pendukungnya. "Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan dan kebersamaannya sampai hari ini,"tutur Benyamin.

Meski ada rasa bahagia, Benyamin berkali-kali mengingatkan pendukungnya, untuk menunggu terlebih dulu hasil penghitungan suara oleh KPU. Benyamin pun mengucapkan rasa terima kasih kepada rivalnya, Muhamad -Rahayu Saraswati, serta Siti Nurazizah - Ruhamaben, atas perjuangan sebagai kontenstan di Pilkada Tangsel tahun ini.

"Kami juga mengajak, kepada dua pasangan nomor urut 1 dan nomor urut 2, untuk ide, gagasan, program, agar kami mengimplementasikannya kepada masyarakat," tutur Benyamin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.