Sukses

Survei SMRC: 43 Persen Responden Suka Rizieq, 41 Persen Tidak

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terkait opini publik terhadap FPI dan Rizieq Shihab.

 

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terkait opini publik terhadap FPI dan Rizieq Shihab. Hasilnya, hanya 43 persen yang menyukai Rizieq Shihab.

"Dari total 69 persen warga yang tahu (FPI), 43 persen di antaranya mengaku suka Rizieq Shihab, 41 persen di antaranya tidak suka, dan 16 persen tidak menjawab," ujar Direktur Eksekutif SMRC Sirajuddin Abbas dalam rilis daring, Kamis (26/11/2020).

Sementara terkait pengetahuan responden terhadap FPI, sebanyak 59 persen tahu akan FPI. Sementara pengetahuan responden terhadap organisasi Nahdhatul Ulama dan Muhammadiyah lebih besar yakni 79 dan 90 persen.

"Hanya 33 persen warga yang setuju pada perjuangan FPI dari total 59 persen yang kenal FPI," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periode Survei

Selain itu, terkait sikap suka responden terhadap HRS, terdapat 43 persen yang suka. Selain itu, 73 persen responden mengaku kenal nama HRS.

"Sementara Pak Habib Rizieq Syihab itu hanya disukai oleh 43 persen warga,” katanya.

Adapun, Survei dilakukan 18-21 November 2020 terhadap 1.201 respondendengan metode simple random sampling. Margin of error survei 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.